10 Anime berlatar abad pertengahan terbaik

  10 Anime Medieval Terbaik   



Kamu mungkin penikmat sejarah jika menikmati anime dengan nuansa abad pertengahan. Tak heran memang melihat banyaknya anime berkualitas dan mampu bertengger di 20 besar rating myanimelist adalah anime bertema Medieval (mid ages) sendiri. Anime Attack on Titan misalnya, kita sering disuguhkan dengan rumah-rumah yang sangat kental dengan gaya abad pertengahan. Atau kamu mungkin pernah menonton anime Zero no Tsukaima atau bahkan Re:zero. Semua anime tadi merupakan anime yang berlatar di abad pertengahan dan tentu kalau masalah kualitas pasti jempolan bro.

Btw kalian ngerti gak apa yang dimaksud medieval itu? kurun waktu abad pertengahan? hmm, cekidot deh.


Medieval atau abad pertengahan

Abad Pertengahan (Middle Ages/Medieval Era) adalah salah satu era dalam sejarah yang terbentang cukup panjang, sehingga banyak orang yang bingung di mana dimulainya dan berakhirnya. Menurut para sejarawan, Abad Pertengahan dimulai sejak kejatuhan Kerajaan Romawi pada tahun 476. Kejatuhan Kerajaan Romawi ini terjadi tepat setelah masa seorang theolog agung yang bernama Agustinus dari Hippo. Kejatuhan ini disebabkan oleh penyerangan terus-menerus oleh bangsa barbar yang bernama Visigoth pada tahun 410. Akhirnya pada tahun 476 ibukota Kerajaan Romawi berhasil diduduki dan dikuasai oleh raja barbar yang bernama Odoacer.

So, kali ini Treonime ingin memberikan beberapa rekomendasi terbaik menurut kami terkait anime Medieval terbaik. Tanpa berlama-lama lagi, check it out.


#1 Berserk
berserk 2017


Tidak akan lengkap list anime abad pertengahan ini tanpa ada anime Berserk di dalamnya. Sang penulis Kentaro Miura it's very amazing dalam menulis plot ceritanya. Dia bahkan sering disebut gila saking epiknya cerita yang tersaji dalam anime ini. Bahkan kata "Epic" tidak bisa menggambarkan kedasyatan anime yang satu ini bro.

Bercerita tentang Seorang pejuang yang senang musafir bernama Guts. Dia melawan kejahatan besar yang menguasai suatu wilayah. Melalui rangkaian kilas balik yang sangat panjang, yang cenderung lebih panjang dari yang ditunjukkan oleh kebanyakan anime, kita mendapatkan wawasan tentang bagaimana Guts datang ke tempatnya berada. Sebuah cerita tentang, perang, pengkhianatan, dan kejahatan, Berserk adalah anime yang harus kamu tonton dan baca manganya jika kamu mengaku  penggemar genre abad pertengahan.
sejati  

#2 Maoyuu Mao Yuusha
Maoyuu medieval anime


Anime ini sangatlah menarik, sungguh bro. Jika kamu cinta mati dengan anime berlatar di abad pertengahan maka anime ini sangat direkomendasikan untuk kamu tonton bro. Alur ceritanya juga sangat mendalam, bercerita tentang seorang pahlawan yang mencoba menghentikan perang antara manusia dan setan. Dia akhirnya bertemu dengan "Ratu Setan," dan keduanya menyadari bahwa mereka menginginkan kedamaian di antara kedua bangsa mereka dan berusaha untuk melaksanakannya. 

Anime ini memiliki banyak kesamaan dengan Spice and Wolf tadi namun ada beberapa hal negatif yang menghambatnya. Seperti Ookami ke Koushinryou, Maoyuu Maou Yuusha sebenarnya bukan cerita tentang pertempuran besar, tapi lebih tentang rincian halus seperti ekonomi dan diplomasi. Keduanya menunjukkan juga memiliki alur cerita romantis. Maoyuu Maou Yuusha bukanlah anime yang buruk tapi akan mendapat banyak manfaat dari beberapa penulisan yang lebih baik dan lebih banyak episode untuk memberi plot tenang yang lebih banyak.

#3 Kingdom

Anime bercitarasa Lord of the Rings ini sangat sarat akan intrik poliktik, kerajaan dan perjuangan. Anime ini berlatar di masa perangnya negara cina. Walau dipenuhin dengan nuansa militeristik, anime ini berhasil mengambarkan cerita yang emosional dengan tema negara yang biasanya jarang jadi fokus suatu anime. Grafiknya pun terbilang unik, walau mimin kurang suka dengan grafiknya namun it's worth to watch at all.


#4 Spice And Wolf
spice and wolf


Anime yang bersumber dari light novel karya Isuna Hasekura, adaptasi anime dari light novel dengan judul jepangnya Ookami to Koushinryou adalah salah satu anime medieval yang paling unik yang mimin tonton. Mimin yakin kalian juga akan berpikir sama jika sudah menamatkan seri ini.

Bercerita tentang Kraft Lawrence, seorang pedagang rempah-rempah yang bertemu dengan dewa panen misterius bernama Holo. Holo merupakan perwujudan dewa yang berbentuk gadis cantik dan menyerupai manusia serigala. Ia setuju untuk membantu usaha bisnis Kraft dengan syarat agar Lawrence bersedia mengantarnya ke kampung halamannya.

Walau anime ini sangat minim aksi apalagi aksi yang epik tetapi dialog tentang perbisnisan agak menarik untuk didenganr. Belum lagi misteri-misteri lainnya yang mungkin memacu otakmu untuk memecahkannya.

Untuk melihat sinopsis lengkapnya silahkan liat post mimin sebelumnya ya minna!!

25 ANIME ROMANCE TERBAIK


#5 Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka(Danmachi)
danmachi


Romcom? Abad pertengahan? nonton deh anime yang satu ini. Kamu akan sadar bahwa Sesuatu seperti kedai, sihir, ksatria berbaju besi tidak selamanya berkonotasi dengan alur cerita yang suram dan kejam. Buktinya anime ini bahkan banyak menampilkan fans service dari pada pertualangannya. Kalau diterjemahkan ke bahasa indonesia maka judul anime ini akan menjadi "Apa Salah Mencoba Merampas Gadis di Dungeon?", tentu dengan judul tersebut kamu pasti akan segera tau kemana arah cerita dari anime ini bukan?. Walaupun tidak semua namun anime ini layak untuk ditonton ketika kamu memiliki waktu yang senggang dan butuh anime dengan cerita yang sederhana.


#6 Claymore
claymore


Jika kamu penggemar anime yang dipenuhi oleh sesuatu yang kejam dan gila serta melihat wanita dengan pedang raksasanya membunuh monster raksasa, maka anime ini adalah yang kamu cari bro. Anime karangan Norihiro yagi ini mulai disiarkan tahun 2007 silam dan diproduksi oleh salah satu studio anime terbaik yaitu Madhouse. Kamu pasti tau kalau Madhouse yang turun tangan membuatnya maka sudah dipastikan bahwa anime ini sangat layak untuk ditonton. Anime ini juga termasuk anime dengan jumlah episode yang banyak yaitu 26 episode. Walaupun begitu, banyak juga yang menyayangkan anime ini karena sangat berbeda dengan cerita yang ada di manganya.

BACA JUGA KARAKTER ANIME TOMBOY TERCANTIK


#7 Gosick
gosick


Jika kamu tadi sudah tau kaalu Dan machi adalah anime bergenre romcom, maka anime ini tidak jauh berbeda bro. Pasalnya di anime ini sering ada adegan romantisnya walau tidak terlalu sering. Namun terlepas dari semua itu, anime ini sangat membutuhkan logika yang tinggi untuk dapat menyerap semua jalan ceritanya.

Bercerita tentang Seorang pemuda Bernama Kujou, ia adalah salah satu anak petinggi militer di jepang yang dikrim ke  kota Saubreme. Ia dikirim kesana untuk sekolah,namun suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis loli. Gadis ini terkenal pintar dan sangat jenius di sekolahnya bahkan di kota itu. Ia banyak memecahkan misteri yang diluar nalar manusia bahkan penonton animenya sendiri termasuk mimin. Satu persatu misteri dipecahkan oleh mereka. Hingga jadilah anime ini anime bertema detektif dengan latar belakang abad pertengahan terbaik yang mungkin setara dengan Sherlock Holmess dalam segi pemecahan misteri.



#8 Magi Series
magi


Jangan jika kamu hanya melihat suasana abad pertengahan di anime ini karena latar waktunya adalah di masa kejayaan baghdad dulu(balbad di animenya). Anime ini juga memiliki kisah yang lumayan mudah untuk diikuti dan sesekali kita akan merasakan permainan emosional di beberapa scene.

Anime ini menceritakan seorang pemuda bernama Alibaba(bukan perusahaan milik Jack Ma ya). Alibaba merupakan keturunan haram seorang raja di negeri yang kecil. Namun suatu hari negerinya bobrok dan diapun diusir dari negeri tersebut. Mulailah dia menjelajah, bahkan dia berniat untuk mengalahkan dungeon(semacam wahana rintangan gitu) untuk mendapatkan kekuatan dari jin sehingga dapat memperbaiki kerajaannya. Suatu hari ia bertemu dengan boca sagne, Aladdin. Pertemuan inilah yang menjadi awal kisah epicnya, bahkan mimin yakin kamu tidak akan tidur sebelum menamatkan seri ini semalaman. So, brace your self buddy!!

#9 Nanatsu No Taizai
nanatsu no taizai


Nanatsu no Taizai adalah satu karya terbaik yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures. Baik anime mapun manganya memiliki kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan manganya saja telah terjual hingga 10 juta kopi dan animenya juga mendapat musim keduannya baru-baru ini. 

Namun kenapa anime ini begitu populer ya? kami punya jawabannya bro. Berdasarkan survei, anime ini digemari karena banyak menampilkan scene lucu, penuh aksi, dan karakterisasi yang bagus. Namun alasan utamanya bukanlah kisah petualangan tradisionalnya, justru orang-orang yang mendiami dunia fantasinya.

Anime ini menceritakan tentang kelompok ksatria pemberontak yang disebut "Tujuh Dosa Mematikan" yang bersatu kembali untuk menggulingkan perintah militer korup yang elit yang berusaha merebut kekuasaan untuk mereka sendiri. 


#10 Arslan Senki
arslan senki


Anime yang menceritakan Kisah perjalanan pangeran muda Arslan untuk memenangkan kembali tempatnya, Anime keren ini banyak menampilkan adegan pertarungan yang dirancang dengan cermat dan animasi yang tajam dengan grafik yang benar-benar berkualitas. 

Semua hal yang kamu inginkan terkait abad pertengahan ada disini, seperti pengkhianatan, balas dendam, persahabatan dan lain-lainnya.  Kamu akan akan serasa masuk dan melihat langsung kejadian didalam cerita karena memang ceritanya sangat epik. Tentu dengan grafik dan cerita yang keren tersebut membuat anime layak untuk masuk kedalam list ini.


Masih kurang? tenang bro ntar pasti kami lanjutkan kok listnya. Kami akan sangat terbantu jika kamu menyumbangkan anime medieval terbaikmu. So, have a good day!!

1 komentar: