Rekomendasi anime romance terbaik part 1

Rekomendasi anime romance versi Treonime

Hampir semua anime yang kita tonton pasti memiliki unsur romance di dalamnya, entah itu anime action,komedi ataupun yang lainnya. Tak dipungkiri lagi bahwa anime romance merupakan anime dengan peminat terbanyak dikalangan wibu. Hal ini dibuktikan dari banyaknya respon penggemar dari setiap adegan romance yang ada pada penayangan suatu anime. Bukan tanpa alasan, anime bergenre ini memang pas dimata penonton dan biasanya memiliki impact yang besar pula.

Pada kesempatan kali ini Treonime akan memberikan lanjutan rekomendasi anime romance terbaik bagi kamu penggemar anime bergenre romance. Semua yang ada pada  list dijamin tidak akan membuatmu kecewa setelah menontonnya karena Treonime hanya memberikan yang terbaik untuk menjadi rekomendasimu.


  Amagami                     

anime romance terbaik amagami

Sudah sepatutnya anime berformat Omnibus ini masuk kedalam list, semua adegan yang ada memang penuh dengan romance remaja. Baik itu wibu atau bukan pasti akan dengan mudah mengikuti alurnya yang santai namun berkesan. Anime ini sebenarnya merupakan adaptasi dari sebuah Visual novel berjudul sama dan cerita yang tak jauh berbeda juga. Oleh karena itu pula anime ini berbentuk omnibus dimana para heroin menunggu giliran untuk ditakluki alur ceritanya.

Anime ini sangat cocok bagi kamu yang kurang mengerti dengan hal-hal yang berbau romance. Kenapa? Karena sang tokoh utama menjalin hubungan dengan para heroin dari nol hingga sampai ke titik puncaknya. Bukan tak mungkin dengan mengikuti alur cerita yang ada pada anime ini dapat membuatmu lebih mengerti wanita.

Keseluruhan anime memiliki cerita yang bagus dan feel yang bagus pula, namun ada beberapa heroin yang memiliki cerita yang agak monoton. Walaupun begitu ada juga heroin yang memilki cerita yang menyentuh dan dengan ending yang seru pula. Perlu diketahui bahwa anime ini memiliki ost ending yang berbeda setiap kali berganti heroin. Dan enak didengar juga tentunya.

Saat ini amagami telah memiliki season keduanya, walau jumlah episode untuk setiap heroin berkurang yaitu hanya dua episode namun studio AIC berhasil membuat cerita yang berkualitas hanya dengan dua episode tersebut.

 Ao haru ride                  

anime romance terbaik ao haru ride

Anime yang rilis 2014 lalu ini memang tak diragukan lagi kualitasnya. Ditambah dengan karakter yang memiliki wajah yang cantik menambah nilai jual anime satu ini. Sebut saja Futaba Yoshioka, cewek tomboi satu ini cukup mencuri perhatian para wibu kala penayangan animenya. Bagaimana tidak? Sosonya yang lucu, aktif, perhatian dan cantik tentunya membuat anime ini lebih berwarna di setiap scenenya.

Bercerita tentang dua murid sma yang berjumpa kembali setelah sekian lama berpisah di masa smp mereka. Mereka berdua memiliki rasa saling suka namun keadaan seakan tidak memungkinkan untuk menyatukan mereka. Hal ini dipicu oleh kematian ibunya Mabuchi kou sang tokoh utama pria yang menyebabkan dia menolak untuk berhubungan dengan dunia sekitar bahkan dengan saudaranya sendiri. Seakan merasa bertanggung jawab, sedikit demi sedikit Futaba merubah sikap Kou yang dingin menjadi agak ramah.

Perjuangannya ini berhasil membuat Kou bangkit dari keterpurukannya dan bahkan melelehkan hatinya yang telah beku selama ini. Hal inilah yang membuat anime ini menarik untuk ditonton karena selain memiliki cerita yang bagus juga kesan yang didapatkan sangat jelas terasa.  

Anime yang bergenre lengkap komedi, drama, romance, slice of life, dan shoujo ini sangat cocok untuk mengisi waktu luangmu.  Anime ini dapat dikatakan sangat menginspirasi kerena memang semua cerita yang ada pada masing-masing tokoh mudah ditemui dikehidupan sehari-hari. Futaba contohnya, untuk mendapatkan teman dia harus berpura-pura tampil jelek agar tidak di lirik oleh laki-laki.

 Nijiiro days                  

anime romance terbaik nijiiro days

Anime ini mengisahkan tentang empat anak laki-laki yang merupakan empat sekawan yang sama sekali tidak memiliki klub sekolah apapun dan hanya bergaul dengan 4 sekawan ini saja. Kenapa mereka seperti ini? Berawal dari Natsuki, salah seorang dari 4 sekawan ini diputuskan oleh kekasihnya di hari natal dan mengalami trauma. Ketiga kawannya yang lain juga memiliki masalah cinta yang berbeda-beda, seperti ada yang merupakan seorang playboy dan tanpa ia sadari ia mencitai seseorang secara sungguh-sungguh setelah bertengkar dengan salah satu koleksi playboynya. Adapula yang memiliki sifat masokis. Ada pula yang merupakan seorang Otaku. Nah, keempat sekawan ini lebih memilih fokus untuk kehidupan cinta mereka ketimbang harus bergabung ke grup sana-sini.

Nah dengan 4 cowok tentu akan ada 4 cewek yang artinya menghasilkan 4 pasangan, dan tiap pasangan mempunyai cerita uniknya tersendiri. tiap pasangan menceritakan sebuah hubungan unik nan menarik. ada yang sudah asli berpacaran, ada yang masih terang – terangan saling menyukai tapi belum resmi, ada yang seperti kucing dan anjing. ada juga yang masih kode tapi gak sampai kodenya. hal tersebut membuat cerita ini menarik. tapi sayangnya anime ini adalah anime “setengah pendek” dengan durasi 15 menitan itu pun termasuk lagu pembuka dan penutup, membuat anime ini terasa tanggung rasanya bila hanya menjadi anime setengah pendek begitu.

Anime ini sangat-sangat cocok untuk menjadi referensi untuk para wibu yang ingin mengetahui cara pdkt yang benar. Kenapa? Karena semua karakter di anime ini walaupun memiliki masalah tersendiri di bidang percintaan namun mereka berhasil menyelesaikannya.

 Isshuukan Friends             

anime romance terbaik isshuukan friend

Mungkin anime ini tidak terlalu terkenal di kalangan wibu dan jarang di masukkan kedalam list anime romance terbaik. Namun jalan cerita anime ini termasuk unik di karenakan sang tokoh utama hanya mampu mengingat semua kenangan dengan temannya hanya sampai satu minggu saja. Setiap hari senin ingatan yang ada pada minggu sebelumnya akan terhapus sehingga cerita yang ada pada anime ini tergolong sedih. Dikarenaka hal itu pula, Kaori Fujimya sang tokoh utama memutuskan untuk tidak berteman dengan siapapun.

Suatu hari, tanpa mengetahui hal tersebut, Yuuki Hase yang juga tokoh utama menghampiri Fujimiya dan mengatakan, “Aku ingin jadi temanmu.” Awalnya Fujimiya menolak karena tidak ingin menyakiti Hase. Namun Hase tidak menyerah sampai akhirnya Fujimiya menceritakan masalahnya tersebut. Dan merekapun dapat menjadi teman baik. Hingga tibalah pada hari Senin. Fujimiya benar-benar tidak mengingat Hase dan kenangan bersamanya selama seminggu yang lalu. Namun bukannya merasa kecewa, Hase yang mengetahui bahwa sebenarnya Fujimiya ingin berteman lebih dari siapapun justru mengatakan, “Aku ingin menjadi temanmu lagi.”
Mereka pun mulai akrab, bahkan Hase memberikan ide agar fujimiya tidak melupakan kenangannya dengan cara menulis catatan setiap harinya. Catatan inilah yang menjadi saksi betapa kuatnya cinta Yuuki Hase kepada fujimiya.

Clannad dan clannad after story            

anime romance terbaik clannad

Dari semua anime romance yang ada anime clannad lah yang paling unik sekaligus menyentuh ceritanya. Cerita yang dapat membangkitkan emosi penonton hingga ke lapisan paling dalam sangatlah jarang ditemukan namun anime ini berhasil mencapai titik tersebut. Semua kisah para tokoh baik itu masa lalu atau kesehariannya di ceritakan dengan sangat baik hingga dapat membekas di hati setiap wibu. Hal inilah yang menyebabkan tingginya rating kedua anime ini. Bahkan setelah 10 tahun sejak pertama kali dirilis pada tahun 2007, anime ini masih banyak di bicarakan baik itu di grup anime maupun di berbagai forum.

Bercerita tentang Okazaki tomoya yang dikenal memiliki perilaku yang buruk di sekolahnya, suatu hari diperjalanan menuju sekolah dia menjumpai gadis aneh bernama Furukawa nagisa.  pertemuan inilah menjadi takdir manis sekaligus pahit bagi mereka berdua, hari demi hari setelah pertemuan itu mereka berdua mulai berteman dan akhirnya akrab.

Memang untuk season pertamanya, anime ini akan terlihat sedikit membosankan karena cerita hanya berfokus tentang Okazaki yang selalu membantu Nagisa kala ada masalah muncul. Namun setelah dirilisnya season kedua dari anime ini pada tahun 2008 anime ini mulai memasuki fase sedihnya. Satu persatu scene sedih mulai memenuhi anime ini. Disinilah para penonton mendapat kesan yang sangat mendalam hingga tidak bisa dilupakan. Hal ini tak lepas dari tangan kreatif sang penulis Jun Maeda yang semua animenya memiliki feel yang luar biasa. Sebut saja Angel beat yang merupakan salah satu karya terbaiknya yang juga merupakan anime salah satu anime tersedih.


sekian untuk rekomendasi anime romance terbaik part 1. mungkin kedepannya akan ada tambahan list yang ada pada anime romance part 2.

kami Treonime akan selalu memberikan yang terbaik untuk kamu.

info lebih lanjut
http://www.wibupedia.com/2017/07/rekomendasi-anime-romance-part-2.html

0 komentar

Post a Comment