Sunday, June 10, 2018

Spoilert Alert !! Ini dia 6 fakta terbaru terkait asal-usul titan yang sebenarnya

fakta-fakta asal usul titan cover

Anime Shingeki no Kyujin memang merupakan salah satu anime yang sangat dinanti-nanti kemunculan musim barunya, bagaimana tidak? setelah meninggalkan banyak misteri yang semakin membuat penonton makin penasaran. Asal-usul titan misalnya, bahkan dari season pertama hingga season keduanya kita belum tau betul siapa titan dan bagaimana asal-usulnya mereka sebenarnya bukan?. Nah, oleh karena itu, mimin yang juga penasaran ( Banget mah) mencoba untuk mencari di beberapa sumber hingga melakukan penelitian (Lebay ah) terhadap manganya akhirnya mendapatkan sebuah kesimpulan.

Mau tau apa aja? simak fakta-fakta terbaru berikut (SPOILERT ALERT!!)

    Ymir Fritz dan Asal-Usul Titan      

Ymir firts dengan iblis


   Ymir Fritz merupakan orang pertama yang mendapatkan kekuatan Titan. Sekitar abad 18 abad yang lalu, dia membuat perjanjian dengan iblis yang memberikan kekuatan Titan. Dengan menggunakan kekuatan Titan, Ymir Fritz mulai berperang dengan negara Marley yang menjadi negara adidaya saat itu dan juga negara-negara lainnya. 

  Setelah Ymir Fritz menginggal dunia, jiwa Ymir Fritz terbagi menjadi 9 bagian yang kemudian diwariskan kepada keturunannya sebagai Titan Shifter, yaitu Founding Titan, Attack Titan, Colossal Titan, Armored Titan, Female Titan, Beast Titan, Jaw Titan, Cart, dan Warhammer Titan. Ke-9 Titan inilah yang kemudian membentuk kekaisaran "Eldia" yang dipimpin oleh raja Fritz pertama.

    Penjajahan Eldia      

penjajahan eldia terhadap bangsa marley


   Dengan dimotori kekuaran Titan, Bangsa Marley seakan dibuat tak berdaya. Bangsa Eldia menguasai jalannya peperangan secara penuh, hingga akhirnya Eldia menang telak dan menjadi negara adidaya baru yang menguasai dunia.

   Disinilah penderitaan bangsa Marley dimulai, Perlakuan para penguasa baru Eldia sangat kejam, dimana orang-orang Marley dimakan hidup-hidup, Perempuan mereka dihamili secara paksa dengan dalih memperbanyak keturunan Eldia. Hal inilah yang membuat bangsa Marley sangat membenci bangsa Eldia. Kekuasaan Eldia terus berlanjut hingga 1700 tahun lamanya, namun pada masa kekuasaan Raja Fritz yang ke-145, Bangsa Marley sudah tidak tahan lagi akan penderitaan ini dan berencana untuk melakukan pemberontakan secara besar-besaran.

    Serangan Balik Marley      

9 titan shifter

   Berawal ketika Raja Fritz ke-145 yang menjadi pewaris kekuatan berikutnya. Para penguasa negara Marley dan negara lainnya yang tertindas melakukan pemberontakan dan memulai lagi peperangan besar yang pernah terjadi dulu. Kekuatan tempur Eldia yang melemah karena Raja Frizt tidak mau bertempur dimanfaatkan dengan baik oleh bangsa Marley, akhirnya mereka sukses mencuri 7 dari 9 titan Shifter. Hanya kekuatan Founding Titan dan Attack Titan yang masih berada di Pihak Eldia. Raja Fritz yang memiliki kekuatan Founding Titan harusnya bisa mengalahkan Marley dengan mengendlikan Mindless Titan (Titan yang tak punya akal) sebagai prajurit tempur. namun sang raja lebih memilih melarikan diri ke Pulau Paradis dan mengabaikan kewajibannya.

    Pulau Paradis dan 3 Dinding      

pulau paradis tempat 3 dinding

   Setelah peperangan Titan dengan bangsa Marley berakhir dan direbutnya 7 Titan Shifter, Raja Fritz bersama keluarganya dan para penduduk Eldia melakukan perpindahan secara besar-besaran menuju pulau Paradis. Yaitu suatu pulau terpencil yang tidak berpenghuni. Setibanya disana dengan menggunakan kekuatan Founding Titan, Raja Fritz membangun  3 lapis diding menggunakan 10.000 Mindles Titan setinggi 50 meter yang mengeraskan diri membentuk dinding Maria, Rose, dan Sina. Kemudian dia mengeluarkan ultimatum kepada bangsa Marley yang isinya: " Jika kalian menggangu kami lagi, 10.000 Titan yang bersembunyi di dalam diding ini akan benar-benar meratakan dunia ini dengan tanah."

    Eldia Diluar Dinding      

keturunan bangsa eldia

   Pasca kekalahan atas bangsa Marley, Bangsa Eldia terpecah menjadi dua bagian. Pertama, Eldia yang sudah pindah ke Pulau Paradis bersama Raja Fritz, dan kedua, yang terjebak di Liberio sangat menderita, mereka diperlakukan layaknya penduduk kelas 2 oleh bangsa Marley, mereka wajib membayar pajak, serta wajib mengenakan tanda pengenal khusus keturunan iblis dan juga hanya diberikan tempat tinggal yang kumuh dan serba kekurangan. Para Eldia yang memberontak akan dibuang ke Pulau Paradis setelah diubah menjadi Titan tak berakal(Mindless Titan). Jadi titan-titan yang berkeliaran di Pulau Paradis dan memangsa orang-orang di di dalam diding adalah Eldia yang di luar dinding.


Baca juga 10 Anime Berlatar Abad Pertengahan Terbaik

   Kebohongan Raja Fritz dan Sejarah Palsu Marley      

kebohongan sejarah palsu

   Setelah membangun 3 dinding di Pulau Paradis, Raja Fritz mengubah namanya menjadi "Reiss" untuk melindungi kekuatan Founding Titan dari bangsa Marley. Dia juga menghapus ingatan para penduduk yang tinggal di dalam dinding dengan kekuatan Founding Titan, para penduduk dibuat percaya bahwa tidak ada kehidupan di luar dinding kecuali hanya para Titan yang memakan manusia. 

   Di sisi Marley, mereka juga membuat sejarah palsu dengan menyebut Ymir Fritz sebagai iblis serta orang-orang Eldia adalah keturunan iblis untuk membuat anak-anak Eldia membenci leluhur mereka sendiri. Sehingga banyak anak-anak Eldia yang bergabung ke pasukan militer Marley demi memperoleh perlindungan dan kehidupan yang layak.


Ok, itulah fakta-fakta terbaru terkai asal-usul titan yang sebenarnya, mungkin kedepannya akan lebih banyak lagi mister yang terkuak dan mimin akan berusaha untuk memostingnya disini so, sampai bertemu lagi di postingan berikutnya.

0 komentar

Post a Comment