Friday, June 29, 2018

Disebut-sebut sebagai The Next anime shigatsu, Kimisui akan menjadi anime tersedih tahun ini


   Setelah hampir 4 tahun selesai ditayangkanya salah satu anime masterpiece di jepang yaitu Anime Shigatsu wa Kimi no Uso, kini kita akan disuguhkan kembali dengan anime bertema serupa. Dengan judul  kimi no suizou wo tabetai (Aku ingin memakan pankreasmu) atau disingkat Kimisui, anime ini kabarnya akan memiliki alur cerita yang akan menguras air mata bahkan disebut-sebut "The Next Shigatsu" oleh para otaku yang sudah membaca manganya. Tak bisa dipungkiri, alur cerita  Kimisui(Singkatan dari mimin) memang sangat mendalam, dari judulnya saja udah ketahuan bahwa anime akan berakhir dengan sad ending, bahkan mungkin akan menjadi anime tersedih tahun ini.

   Walaupun begitu, tampanya para otaku diluar sana belum kapok dengan ending cerita yang disuguhkan oleh anime Shigatsu, agaknya mereka akan siap menerima apapun yang terjadi terhadap Heroin anime ini nantinya. So, jika kamu menaruh minat untuk menoton anime ini maka mimin akan sedikit mengulasnya dibawah. Pastikan kamu siap menerima kenyataan ya guyss,


   Kimi no Suizou wo Tabetai  

Aku Ingin Memakan Pankreasmu


   Ok, menurut mimin judulnya sedikit menakutkan jika anime ini bergenre Horor atau semacamnya, tetapi untunglah kita tidak akan menemukan adegan manusia mencabik perut seseorang untuk memakan pankreasnya. Kamu malah akan disuguhkan oleh kisah romantis manis yang menguras air mata, hingga scene yang membuatmu tersadar akan berharganya sebuah kehidupan bagi setiap manusia.

Sebenarnya anime ini sudah mendapatkan adaptasi film layar lebar loh, dirilis tahun lalu tepatnya pada 28 Juli 2017 lalu. Namun yang ingin mimin bahas adalah adaptasi animenya, tapi jika kamu ingin menonton film layar lebarnya atau mendownloadnya, mimin sudah siapkan di bawah kok. Check it out 

Note: Btw sori belum ada subnya, tapi kalau di download ada kok sub indonya




    DOWNLOAD  KIMI NO SUIZO WA TABETAI L.A    

M4U
 240P | SD360P | 360P | 480P | 

Zippy 
240P | SD360P | 360P | 480P | 

FCloud 
240P | SD360P | 360P | 480P | mkv720p
GDRIVE
240P | SD360P | 360P | 480P | mkv720p

  Sinopsis          


Dari sumber ceritanya yaitu Novelnya, anime ini bercerita tentang murid SMA yang introvert dan kutu buku yang secara kebetulan menemukan sebuah jurnal harian yang berjudul Jurnal Penyakit Koeksistensi. Buku itu ternyata milik Sakura Yamauchi, teman sekelasnya, dibuku itu sang pemilik menceritakan bahwa dia menderita penyakit pankreas, dan hidupnya tidak akan lebih lama dari setahun (Klise banget ya).

Berikut penggalan katanya,

"Aku akan mati. Aku sudah tahu sejak beberapa tahun yang lalu. Aku bisa berdiri sampai saat ini berkat perkembangan ilmu kedokteran. Seperti itulah kira-kira. Gejalanya tidak terlihat. Umurku bisa diperpanjang. Tapi, aku pasti akan mati."

Namun, agaknya ia tidak terlalu terkejut demi mengetahui kenyataan tersebut. Walau ada kemungkinan ia memendam perasaanya sendiri dan tidak berani mengungkapkannya kepada sang gadis.

Sakura si gadis pemilik buku tadi memintanya untuk menjaga rahasia itu. Karena jika rahasia tersebut tersebar, maka teman-teman Sakura akan panik luar biasa. Tak heran memang jika itu terjadi sebab Sakura adalah gadis yang populer di sekolahnya. Lelaki tadi Boku nama lelaki introvert tadi adalah orang yang kurang peka dalam pergaulan, ia bersedia menjaga rahasia tersebut, disinilah cerita antara mereka dimulai, keduanya mulai menjalani petualangan-petualangan kecil bersama, menjalani segala sesuatu yang ingin Sakura lakukan sebelum dia meninggal.

"Untuk pertama kalinya, aku tahu betapa menyenangkannya berbicara dengan orang lain." 


Boku atau dalam bahasa indonesia berarti aku juga pernah dipanggil "Hiroki" oleh sakura. Mimin gak tau apa maksudnya, tapi kisah cinta mereka lebih membuat mimin penasaran. 

Sejak perjanjian kecil mereka tercipta, kedua insan ini acapkali mengobrol. Boku atau Hiroki ingin membuat Haruka merasakan momen-momen yang indah di hari-hari terakhir dalam hidupnya. Ia menyarankan Sakura untuk menghabiskan waktunya bersama orang ia kasihi dan pergi ke suatu tempat sebagai keinginan terakhirnya. Namun tidak terduga, Sakura menerima saran tersebut dan memilih Hiroki untuk menemaninya merasakakan momen terakhir tersebut.

Mulai dari tamasya ke Kuil di Hakata,  menghabiskan  tabungannya untuk menginap di salah satu hotel mewah, hingga meminum sake bersama di umur mereka yang masih remaja telah mereka lakukan. Semua yang mereka lakukan ternyata adalah list keinginan-keinginan yang sakura ingin lakukan, satu persatu list tersebut mereka penuhi.

Salah satu scene yang menarik menurut mimin adalah ketika mereka memainkan permainan "Truth or Dare". Tampaknya mereka memainkannya dengan sangat antusias, hingga sampailah mereka di ronde terakhir. Sakura menanyakan pertanyaan yang cukup sulit untuk ditanyakan, akhirnya gadis ini mengingikan Hiroki tidur seranjang dengannya.

"Kalau begitu, sekarang jawablah setelah kuberikan pertanyaannya, pilihlah salah satu. Kalau untuk pilihan "Jujur" coba sebutkan tiga sisi imut dari diriku! Kalau untuk "Tantangan", tolong gendong aku sampai ke tempat tidur."

Kisah mereka terus berlanjut, namun ditengah perjalanan sakura harus melakukan pemeriksaan dikarenakan kondisinya yang sedikit memburuk. Ia pernah berjanji bahwa di musim berikutnya mereka akan bertamasnya, namun janji hanyalah janji. Takdir berkata lain, saat Sakura pulih dan ingin bertemu Hiroki, disitulah ia menghembuskan nafas terakhirnya. Kamu pasti berpikir ia mati karena penyakitnya bukan? kamu salah besar bro.

Mau tau kenapa dia meninggal? sayang, mimin gak berani spoilerin lebih jauh dari ini. Ntar dah trauma duluan, heheh.

"Kematian gadis itulah yang telah menghubungkan kami. Namun, bukankah kematian adalah takdir yang akan datang pada siapa saja?"

Akhir cerita, kita banyak disuguhkan oleh scene yang mengedapankan apa makna dari kehidupan. Sebuah cerita romantis yang anti main-stream, yang berupa perpaduan antara kisah romansa remaja yang polos, apa itu makna hidup dan bagaimana kematian datang dengan tidak terduga, tanpa ada dramatisasi di dalamnya yang membuat kita merenung tentang apa itu kehidupan sampai akhir cerita.


  Update Info     
  • Judul : I Want to Eat Your Pancreas (君の膵臓をたべたい)
  • Tipe : Movie
  • Jumlah Episode : 1
  • Tanggal Rilis : 1 September 2018
  • Produser : Aniplex
  • Studio : Studio VOLN
  • Genre : Drama  
Official Trailer


The Saddest Quotes 

"Kalau aku, berkata bahwa sebenarnya diriku ini sungguh teramat takut akan kematian, apa yang akan kamu lakukan?"


Oke, sekian pos kali ini, sekali lagi, jika kamu ingin menonton anime ini maka ada bainya kamu persiapkan semua alat tempur ya bro(Lebay ah).




0 komentar

Post a Comment