8 Lagu anime versi gitar akustik tersedih



lagu akustik anime sedih


Yo minna san, gimana kabarnya? Lagi bahagia? atau sedang baper? tenang deh mimin tau kok gimana rasanya baper anak zaman now. Beberapa waktu yang lalu mimin pernah memposting lagu anime tersedih sepanjang masa.  Dan mimin yakin bahwa list di postingan itu dapat membuat bapermu meradang bro, so untuk kamu yang ingin mencari rekomendasi baru terkait lagu anime tersedih tetapi yang versi gitar akustik maka kamu akan mendapatkan rekomendasi terbaiknya disini.
AnimeRekom - Your Best Anime Recommendations

Perlu diketahui bahwa lagu dibawah tidak semuanya bersumber dari anime namun kebanyakan dari anime. Yo, tanpa basa basi lagi mari kita bahas satu persatu,


    Lagu Anime Versi Gitar Akustik Tersedih    




Ichibanno Takaramono - Angel Beats





Jika kamu sudah pernah dengar versi aslinya maka versi gitarnya tidak kalah menarik loh bro, mimin yang jadi jaminan deh. Apalagi lagu yang dibawakan oleh penyanyi terkenal Lisa, sudah lagu yang terkenal yang dinyanyikannya. Sebut saja Days ost Kagerou Project dan Chiisana Tenohira ostnya Clannad After Story. 

Mimin sangat suka sama tipe suaranya Lisa, apalagi lagu Chiisana tenohira yang fellnya beuhh. 

Gak kalah menarik juga, Ichiban no takaramono yang dinyanyikannya masih saja berbekas di hati mimin dan dan penggemar angel beat tentunya. So, jelas sudah minna san harus download ost yang satu ini. Tenang aja mimin punya link downloadnya kok, tuh ada dibawah.




Orange - Shigatsu wa Kimi no Uso




Versi originalnya memang enak didengar, bukan enak lagi malah. Tapi ada baiknya minna-san coba yang satu ini, dijamin feelnya akan berasa lebih hampa lagi. Suara petikan gitar yang mengalun indah dengan suasana sepi ditambah lembutnya suara penyanyi band  7 Oops! membuat lagu ini resmi melekat di hatinya mimin sampai kapanpun.

So, mimin harap kamu mau meluangkan waktu untuk mendengar masterpiece yang satu ini. Dijamin gak menyesal deh,




In The Rain - Tori





Mimin belum pernah merekomendasikan lagu yang satu ini kan? lagu diatas bukanlah ost anime tetapi salah satu lagu yang dibawakan Hatsune Miku. Tapi dicover sama Tori, perlu diketahui bahwa suara Tori adalah tipe suara yang dapat menyejukkan jiwa. Nah lagu ini juga dapat menyejukkan jiwamu, bahkan mimin berani menjamin bahwa lagu ini punya aura sedih yang sangat menyesakkan.

Coba banyangkan kamu sedang di tanah lapang, dengan suasana berkabut dan langit yang hampir mendung. Begitulah suasana yang mimin dapat selagi mendengar lagu yang satu ini, dan tentu lagu ini merupakan salah satu lagu sedih yang paling sering mimin dengar.

Mimin juga sangaaattttt merekomendasikan lagu ini untuk kamu dengar, tidak lain karena hati yang berbicara ( nih mimin kok lebay kali ya?) .

Berikut penggalan lirik veris indonesianya In The Rain,

Kututup mataku dan kutahan napasku
Kupeluk lututku, dengan begitu akan baik-baik saja
Kuutup jendela, Kututup pintunya
Segera langit mulai menangis
Tidak bisakah kamu dengar aku memanggil namamu?
Dengan suara letihku ini
Telah selamanya sama,
katakan pada diriku bahwa ini bukan waktunya

Eine Kleine - Shannon 




Seberanya lagu yang diatas juga cover dari penyanyi Kenshi Yonezu, tapi entah kenapa lagu yang dicoveri Shannon ini lebih masuk ke hati bro. Seriusss, mimin saat pertama kali mendengar lagu ini mimin terdiam seribu bahasa. Apalagi saat mimin baca liriknya maka tidak lain selain air mata yang keluar dari mata mimin. Mimin bukannya cengeng tapi mimin jujur bahwa irama lagu yang satu ini sangat menyayat hati mimin.

Entah berapa kali sudah mimin dengar lagu ini, tak terhitung mungkin saking membekasnya dihati. Bukan basa basi, mimin hanya merekomendasikan lagu atau ost yang menurut mimin terbaik.

Berikut Penggalan liriknya Eine Kleine, ( Hiragana, Romaji, Indonesia)


あたしあなたに会えて本当に嬉しいのに
当たり前のようにそれら全てが悲しいんだ
今痛いくらい幸せな思い出が
いつか来るお別れを育てて歩く

atashi anata ni aete hontou ni ureshii noni
atari mae no you ni sorera subete ga kanashiinda
ima itai kurai shiawase na omoi de ga
itsuka kuru o wakare wo sodatete aruku                                                                                        
Aku sangat bahagia karena bisa bertemu dengan mu
Akan tetapi semuanya berubah menjadi menyedihkan
Kini dengan kenangan manis yang menyakitkan
Ku hadapi perpisahan yang tak terelakkan



Fallin - Zhiend





Jika kamu sudah nonton anime Charlotte maka kamu pasti pernah mendengar ost ini walaupun sekilas bukan? dan pasti kamu merasakan suasana sepi yang mencekam di tanah lapang bukan? sama bro.

Mimin pertama tidak terlalu dengan lagu ini karena hanya sebentar saja didengarkan di animenya. Tapi ketika mimin lagi jalan-jalan (Browsing masksudnya) mimin gak sengaja nemu rekmomendasi ost ini untuk didengarkan.

mulai dari situlah mimin mulai tertarik sama lagu Post Rock ini, walau tidak terlalu wow di awalnya tapi lama kelamaan kamu akan merasakan seperti apa rasanya jiwa yang sepi.

Berikut penggalan liriknya,

Looking up high
found a steel tower
wondering how I would feel
if I fall down
Was it a dream?
I saw deep red….

Memandang tinggi keatasKutemukan sebuah menara baja
Bertanya-tanya apa yang akan ku rasakan
jika aku terjatuh
Apakah itu mimpi?
kulihat warna merah Tua


     DownloaD      


Summertime Record – Mafumafu




Lagu-lagu Mafumafu mungkin masih asing di telingamu tapi sudah sangat nyaman dengar, bukan tanpa asalsan karena memang kualitas suara dan instrumentnya menjadikan band yang satu ini tidak pernah hengkang dari playlist lagu mimin. Kali ini Mafumafu kembali mengcover lagu yang sangat terasa feelnya di versi original. Ost yang berjudul Summertime Record ini sebenarnya merupakan salah satu ost dari anime Kagerou Project, tau anime yang satu ini? ntar mimin buat postingannya.

Lagu ini memberikan kesan ketenangan dan kenyamanan bagi siapapun yang mendengarnya, dengan alunan gitar yang lembut yang akan memanjakan telinga kalian nih minna san. Pokoknya rekomended lah untuk didengar,


Sayoko - Tori




Dari semua penyanyi di jepang mimin lebih memilih Tori sebagai yang terbaik, suarannya yang lembut dan menenangkan jiwa bahkan sampai masuk ke hati bro. Entah sejak kapan mimin pertama kali mendegar suara emasnya tapi yang pasti sampai saat ini mimin belum menemukan penyanyi sehebat dia, bahkan LIsa yang juaranya di jepang tapi mimin tetap menomorsatukan Tori.

Nah, lagu Sayoko yang dibawa Tori diatas memang memiliki ritme yang sederhana tapi punya makna yang amat mendalam walau kita tidak tau artinya. Petikan gitar yang seakan berada didekat pendengar dan suara Tori yang lembut menjadikan lagu ini semakin berharga bagi mimin. Mimin gak tak mau bilang apa terkait kesan pertama mimn mendengar lagu ini, tapi mimin sangat merekomendasikannya kepada minna-san.




Goodbye Days – Shounen T





Walau mimin tau lagu diatas aslinya dinyanyikan oleh yui tapi entah kenapa mimin lebih serr sama lagu versi band yang satu ini. Kenapa? coba aja dengar sendiri bro, mimin gak banyak komentar soal lagu yang satu ini.



Oks, sekian pos kali ini. Jangan pernah bosa untuk berkunjung dan meninggalkan jejak karena pengalaman hidup seorang diukur dari seberapa banyak jejak yang dia tinggalkan.

0 komentar

Post a Comment