Anime komedi paling lucu, dijamin ngakak dan anti-mainstream

anime komedi anti mainstream

Komedi adalah salah satu genre yang tak pernah sepi di dunia hiburan manapun. Tak terkecuali anime, baik itu anime komedi sekolah maupun anime comedy action dan masih banyak lagi sudah sangat biasa kita lihat di setiap awal musim penayangan anime. Hal ini dikarenakan tingginya minat penonton akan genre komedi apalagi yang bikin ngakak dan anti-mainstream ceritanya.

Oleh karena itu kami akan memberikan beberapa rekomendasi anime kocak  yang dijamin bikin ngakak terbaik. List dibawah ini merupakan anime-anime terbaik jadi jika ada anime favoritmu tidak disertakan kami minta maaf karena list dibawah murni hasil penilaian kami semata.


List Anime komedi paling lucu dan pasti membuatmu ketawa



  Kill     La      Kill  


Kill La Kill anime komedi


Walaupun lebih cocok untuk dimasukkan kedalam list anime terseksi namun entah kenapa anime ini menurut saya layak masuk di list anime paling ngakak ini. Kenapa? anime comedy action yang satu ini selain menampilkan scene bertarung yang badass juga menampilkan scene yang dijamin ngakan di sela-sela pertarunngannya. 

Mako Mankanshoku, dialah yang menjadi tokoh yang membuat anime ini dapat masuk kedalam list super ngakak ini. Aplagi kalau udah gabung sama keluarga sedengnya maka anime akan berhasil membuatmu tertawa terpingkal-pingkal. Bayangkan ayahnya si Mako yang seorang dokter tapi lebih banyak membunuh pasien darpada menyelamatkannya.

Anime ini kurang cocok jika kamu tonton bersama keluarga karena sering menampilkan adegan yang kurang senonoh. Kamu pasti tidak mau bukan disebut hentai sama keluargamu, tapi jangan salah karena anime banyak mengajarkan pengalaman hidup untukmu. 

Tingkat rekomendasi :           



  Seitokai      Yakuindomo  


seito yakuindomo anime komedi


Sebenarnya anime ini kurang cocok untuk ditonton bagi kamu yang masih dibawah umur karena dipenuhi kata-kata kotor dan mesum. Namun entah kenapa kata-kata kotor dan mesum tadilah yang membuat anime ini berhasil membawakan komedi yang ngakak kepada ponontonnya.

Walaupun begitu, anime ini tetap saya masukkan kedalam list karena saya yakin anime ini sangat anti-mainstream untuk ditonton. Dan satu lagi, jangan heran jika yang biasanya tampil mesum adalah cowok tapi di anime anime ini yang ngeres dan mesum adalah para cewek osis yang bejat kelakuannya.

Tingkat rekomendasi :           


  Angel      Beats!  


Angel Beat! anime komedi


Siapa bilang anime ini hanya muncul di list anime tersedih? justru komedi yang ada di anime ini dijamin pasti akan membuatmu ngakak terpingkal-pingkal.. Jadi teringat saat pertama kali nonton anime ini, gak bisa tidur karena saking ngakaknya dan gak sabar nunggu episode selanjutnya rilis.

Pasti kalian setuju bahwa anime ini merupakan anime yang bergenre yang lengkap, mulai dari rommance, komedi, action, hingga drama membuat anime banyak meninggalkan kesan yang mendalam bagi siapapun yang menontonnya termasuk saya sendiri. 

Tingkat rekomendasi :                         



  Bokura      Wa      Minna       Kawaisou  


bokura wa minna kawaisou


Kamu anak kos? kalau iya maka anime ini akan sangat sesuai dengan kehidupanmu selama di kos-kosan. Anime yang satu ini berhasil mendeliver komedi yang berkualitas dan menurut saya anime ini merupakan salah satu anime ngakak terbaik. Bayangkan kamu tinggal di kos yang penghuninya punya kelainan semua, ada yang Masokis, Licik, Pemalu, hingga Pemabuk. 

Nah khusus yang sifatnya pemalu cocok nih dijadikan waifu mu, karena selain cantik dia juga imut dan perhatian. Cuma kalau sudah pegang buku dia gak akan lepas sampai buku itu habis dibaca. Bahkan sambil pergi sekolah, dia membaca sambil berjalan tidak peduli lalu lintas yang siap menerkam, wkwkwkw.

Anime ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang butuh banyak pengalaman hidup dan pelajaran yang berharga. Atau kamu yang ingin mengetahui seluk-beluk kehidupan kos yang sebenarnya. So, nonton aja deh daripada nyesal ntarr.

Tingkat rekomendasi :                        



  D-Fragments!  


anime D-frag! ngakak


Mungkin anime belum pernah kamu dengar, atau sudah sangat familiar di mata kamu. Tapi yang pasti anime merupakan salah satu anime dengan jalan cerita yang mainstream tapi komedinya yang super ngakak. Walau tidak ada yang WOW di ceritanya tapi direktur anime ini berhasil mendeliver komedi yang berkualitas kepada penonton. 

Bagi yang belum tau siapa yang membuat anime menjadi hebat dan keren, baca Proses pembuatan anime part 1 dan proses pembuatan anime part 2

Semua yang ada di anime ini otaknya korslet semua kali ya? ada sebuah klub yang merupakan tiruan dari klub asli yang anggotanya punya kekuatan elemen lah. Bahkan karena gak cukup anggota, pembimbing klub pun dijadikan anggota sama mereka. Walau ceritanya agak mononton tapi yang menonjol di anime ini sudah barang tentu komedinya. So tunggu apalagi? ayo download sekarang juga sebelum kehabisan paket, wkwkwkw.

Tingkat rekomendasi :                  


  Hataraku      Mao-Sama!  




Pernah nonton anime yang tokoh utamanya iblis? jarang kali ya. Dimana mana kita pasti menemukan iblis merupakan villain utama bukan? tapi disini iblislah yang menjadi tokoh utamanya. Dan mau tau yang lebih gawatnya lagi? si iblis yang terkenal bengis dan jahat tapi di anime ini sang iblis malah jadi pekerja paruh waktu di MC Danild. 

Sungguh aneh bukan? usul punya usul ternyata iblis aneh ini berserta pelayan setianya yang juga jenderal iblil di negri yang dikuasai iblis terjebak di dunia kita. Terpaksa dengan segala cara mereka bertahan hidup agar bisa kembali kedunia mereka. Mualailah mereka kerja semrawutan, bahkan pelayannya hanya berkerja di rumah layaknya pembantu karena tidak punya skill apapun untuk bekerja.

Walaupun anime berjalan cerita aneh namun anime ini banyak memberikan pengalaman hidup bagi yang menontonnya. Karena tidak selamanya villain itu jahat dan bengis, so anime ini sanggggaaat saya rekomendasikan untuk kamu yang hobi ngakak.

Tingkat rekomendasi :                         


  Sakuraoe      No      Petna      Kanojo  


sakurasoe no petna kanojo


Anime diatas merupakan salah satu anime yang paling populer di tahun saat penayangannya. Bagaimana tidak? cerita yang menyentuh, pengembangan karakter yang bagus hingga komedi yang bekualitas membuat anime sangat layak ditonton bahkan untuk penggemar pemula.

Anime ini menyajikan komedi-romantik(romcom) kehidupan remaja SMA. Selain penghuni Sakurasou yang penting dalam cerita, ada karakter cewek lain yang jatuh cinta pada Kanda, sedangkan Kanda sendiri merasa 'dag-dig-dug-der' kalau berada di samping Mashiro. 

Secara keseluruhan anime ini merupakan anime yang baik di segala aspeknya, bahkan anime ini menyisakan bekas yang mendalam karena piawainya direktur anime membuat anime seakan nayta. Toh kehidupan yang ada di anime ini berdasarkan kenyataan yang terjadi jepang. 

oh ya, anime ini juga punya kemiripan dengan anime Bokura Wa Minna Kawaisou loh. Anime ini sama berlatar di kos-kosan. Bedanya anime SNPK sedikit lebih baik dalam hal alur dan karakternya.

Tingkat Rekomendasi :                             


  Barakamon  


anime komedi barakamon


Anime yang menceritakan tentang kebudayaan jepang secara khusus jumlahnya memang tidak banyak Sebut saja Chihaya Furu yang menceritkan tentang karuta. Nah Barakamon pun demikian, anime ini lebih banyak menceritakan kebudayaan jepang yaitu kaligrafi jepang. Atau lebih tepat disebut Teknik meulis indah.

Walaupun begitu, anime ini banyak menyimpan aura kegelapan komedi yang kuat, tingkah kocak handa sang tokoh utama dengan gadis kecil bernama naru sudah menjadi ciri khas yang dapat mengammbarkan anime ini secara keseluruhan.

Yang menjadi faktor kenapa anime ini sangat layak berada di list ini adalah lawakan cerdas yang dibawakan para tokohnya. Tidak hanya itu, aksi kocak para tokohnya juga kadang memberikan pengalaman hidup yang berharga bagi kamu. Banyak peristiwa yang pertamanya lucu menjadi seolah berkesan di hati para penonton. Sangat rekomen lah 
 
Tingkat rekomendasi :                          


  Danshi      Koukosei       No Nichijou  


danshi koukosei no nichijou


Jumpa kita kepada salah satu anime terngakak di jagat raya. Hanya komedilah yang mengisi seluruh alur cerita anime ini. Pernah nonotn sketsa tawa di RCTI? nah format episodenya sama dengan acara tersebut atau biasa disebut indenpenden episode. 

Nah karena anime ini memang diciptakan untuk membuatmu nangis gara-gara ketawa maka sudah jelas isisnya pasti menjamin mulutmu terbuka lebar ketika tertawa. Anime ini tidak banyak memberikan durasi untuk setiap ceritanya karena pada dasarnya manga anime menceritakan serupa.

Bahkan jika kamu mengetik di YouTube maka anime akan mangkir di page one loh saking lucunya. Teringat saya episode "Wanita Pujangga" yang jika kamu sudah tonton maka pasti akan tertawa sendiri mengingat episode kocak bin ngakak yang satu ini.

So, jangan lupa download ya. Ntarr rugi loh, jangan melulu anime cinta-cintaan.


  Gintama  


anime komedi gintama


Siapa yang tak kenal dengan anime yang satu ini? masih mau ngaku otaku? gak banget deh kalau belum nonton anime super ngakak yang satu ini.

Bagi yang belum tau apa itu otaku atau tingkatan pecinta anime, klik aja ntar pada ngeh kok.

Setelah lebih dari 10 tahun sejak pertama kali terbit sekitar tahun 2006, anime gintama masih konsisten memberikan senyum dan tawaan bagi penggemar setianya. Telah banyak episode yang dirilis dan film hingga ovanya sehingga tak heran membuat gintama berhasil nongrong di lima besar anime terbaik di dunia veris MAL(my anime list).

Pasti semua disini setuju bahwa anime gintama adalah anime terkoplak, terkcoeg, terlucu, terngakak dll. Kenapa? karena semua lawakan dan candaan yang ada bersifat mencerdaskan penonton. Sangat piawai memang mereka dalam meracik dialog dan penceritaan sampai-sampai masuk ke hati penonton yang paling dalam.

Bagi saya Gintama memang tidak ada duanya dalam hal komedi, bahkan actionnya pun termasuk salah satu yang terbaik. Dan yang lebih penting lagi bahwa anime ini banyak memberikan filosofi hidup dan pengalaman hidup yang berharga. Bahkan sampai sekarang anime ini masih tetap berlanjut di musim terbarunya, saat ini sedan memasuki tahap Mind-End. Jadi tak lama lagi anime ini akan benar-benar tamat meninggalkan kita semua/

Sedih memang, melihat anime yang sudah mengisi masa kecil dengan penuh tawaan malah akan berakhir. Walaupun akan segera berakhir, namun anime ini akan tetap terkenang di hati penggemarnya. 

So, nikmatilah beberapa episode terakhir gintama. Hope for good ending for this one.



Sekian list anime komedi paling lucu, pasti setelah menonton anime-anime diatas kamu akan ngakak dan lucu sendiri ketika mengingatnya.

Nantikan rekomendasi anime anti-mainstream lainnya di blog sederhana ini, and jangan lupa komentar dan share postingan ini agar temanmu tau dunia anime ini ternyata tak sesuram yang dibayangkan.



0 komentar

Post a Comment