Bocoran!! Inilah sinopsis dan trailer code geass season 3

Sinopsis dan trailer anime Code Geasss: Lelouch of Resurrection

Code geass season 3 cover


Setelah menunggu bertahun-tahun lamanya, kini pihak sunrise telah memberikan angin segar bagi para fans berat anime mecha diluar sana. Baru-baru ini sunrise telah mengumumkan akan rilisnya serial terbaru dari anime Code Geass dengan nama lengkap Code Geass:Lelouch of Resurrection. Pertanyaan kapan keluarnya anime code geass season 3 akan segera terjawab seiring berjalannya waktu.

Sebenarnya anime season 3 dari anime ini sudah lama di konfirmasikan yaittu tepatnya pada tanggal 27 November 2016 (kamu dapat mengeceknya disini). Saat ini masih dalam proses pengerjaan, dan mungkin akan siap sekitar awal tahun 2018. Tentu penggemar sudah tidak sabar ingin melihat bagaimana keseruan dari salah satu anime bertema mecha terbaik ini. Maka dari itu saya akan sedikit membeberkan beberapa plot dan alur yang akan ditampilkan di anime ini, ingat bahwa mungkin ulasan saya dapat menjadi spoiler untukmu, so be careful.


Pendahuluan

Code geass season 3 pendahuluan

Anime Code Geass adalah anime keluaran studio sunrise yang pertama kali ditayangkan di jepang pada 5 Oktober 2006 di JNN (MBS) Network. Anime ini mendapat banyak pujian berkat pengembangan ceritanya yang komleks dan karakter building yang bagus. Ditambah anime ini merupakan anime dengan grafik terbaik di kelasnya pada saat itu, walaupun sekarang terlihat agak jadul. Anime ini berlatar di dunia alternatif, cerita dimulai saat 55BC(Before Century)  yaitu saat pembentukan kerajaan britania raya. Saat itu Julius Caesar sedang memperluas daerah kekuasaan kerajaan britania raya yang sudah berhasil menguasai sekitar 1/3 dunia. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan mengirimkan ribuan tentara robot untuk merebut wilayah negara yang minim pertahanannya. Disinilah pemicu konflik yang mengembangkan konflik lainnya sehingga menjadi anime dengan pengembangan cerita yang kompleks dan menarik. Bahkan sang tokoh utama Lelouch Lamperoggue yang juga anak haram raja britania raya memiliki ambisi untuk menjatuhkan britania raya dari kekejamannya ayahndanya sendiri. 


Sinopis 

Cerita pada musim ketiga anime code geass ini berlatar setelah beberapa tahun peristiwa  Lelouch vi Britannia's "Zero Requiem". Pada endingnya di akhir episode season 2 sudah jelas bahwa operasi Zero Requim telah mengorbankan Lelouch untuk dijadikan pusat kebencian. Namun dengan cara apa Sunrise menyulap si Lelouch ini hidup lagi kita masih tidak tau. Namun jika kita telaah di akhir episode kita bisa melihat saat dimana C2 sedang menaiki gerobak dan mengenang kembali kejadian2 saat bersama Lelouch. Di scene terakhir dia seakan berbicara dengan seorang pengemudi gerobak. Walaupun terkesan biasa saja tapi saat scene terakhir C2 memandang kearah sang pengemudi dan mengatakan "ya kan Lelouch". 


lelouch masih hidup saat di gerobak
Bisa jadi scene diatas yang menjadi bukti bahwa lelouch masih hidup


Bukti diatas sudah menunjukkan secara samar bahwa ada kemuungkinan untuk sang tokoh utama bertahan hidup. Walaupun begitu kita tidak dapat menebaknya begitu saja karena cerita dari anime code geass tidak bersumber dari manga ataupun light novel sehingga dapat menimbulkan berbagai versi yang diutarakan oleh para fansnya.

 Tentu sang kreator beserta studio tidak ingin kehilangan lumbung uang mereka bukan? ada saja cara Sunrise membuat anime yang sejatinya sudah memasuki kisah akhir tapi di perpanjang lagi. Gintama contohnya, anime yang bahkan sudah berulang kali ditamatkan tapi selalu mendapat tawaran untuk melanjutkan serinya.

Kita tidak tau pasti format cerita apa yang ada di musim ketiga anime ini, yang pasti kita sudah dapat menghela nafas karena studio sunrise sudah mengkonfirmasikan bahwa tokoh utama dari anime ini tidak lain adalah Lelouch sendiri. Bisa jadi pada musim kali ini Lelouch tidak lagi berhadapan dengan diplomasi poliktik atau sebuah kerajaan melainkan bertarung dengan sesama pemilik Geass.


Tanggal Rilis


Pada 6 januari 2010 Bandai Entertaintment telah mengumumkan niatnya untuk memfilmkan Code Geass season 3. Walaupun film layar lebarnya sudah lama selesai tayangnya namun belum ada kejelasan dan titik terang kapan rilisnya anime yang satu ini. Goro Taniguchi selaku direktur pembuatan anime ini hanya mengatakan bahwa karakter utama dari seri terbaru anime Code Geass adalah Lelouch sendiri, dan dia mengatakan dengan tegas bahwa cerita masih berada di alur yang sama. Artinya? artinya lelouch bukan hidup di dunia paralel melainkan masih berada di dunia dimana saat "Zero Requiem"  dilakukan. Jadi dapat dipastikan bahwa pengemudi yang ada diatas gerobak ialah Lelouch sendiri. Bisa jadi dia lupa ingatan maupun kemungkinan lain.


Trailer

nah bro, jika mau liat trailernya silahkan nonton video dibawah ini



Kita dapat menemukan beberapa fakta menarik terkait trailer tersebut, diatanranya yaitu:

  • Ada Karakter  China dan Kaguya berkumpul di China
  • Kallen, Ougi dan Tamaki membuat teppanyaki
  • Zero Melakukan sebuah lompatan di atas bangunan pada malam hari
  • Ada Pertempuran terjadi di kaki Gunung Fuji, ada mesin hitam dengan sayap energi muncul, tampaknya menjadi fusi Albion / Shinkiro
  • Ledakan di Timur Tengah
  • C.C naik unta
  • Cornelia Menghadapi sebuah patung Buddha  yang di teror dan kemudian ledakan terjadi
  • Suzaku Datang terbang dari gunung
  • Adegan pesta teh di china daerah Tianzi, Xianglin dikonfirmasi
  • Ada KMF menyerupai Shinkiro dengan bulan purnama di punggungnya
  • mata kiri  Lelouch tampaknya memiliki Geass sigil biru
  • Zero Berada di zona pabrik dengan kereta api


Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar yang bijak dan sopan dan jangan lupa share postingan ini kepada temanmu. Maaf kami belum bisa menjawab pertanyaan kapan tanggal rilisnya tapi kami akan segera mengupdatenya jika sudah ada info lebih lanjut.

Sumber:
http://codegeass.wikia.com/wiki/Code_Geass:_Lelouch_of_the_Resurrection
http://geass.jp/lelouch_10th/
http://otakomu.jp/archives/461850.html
https://dafunda.com/otaku/pv-code-geass-fukkatsu-no-lelouch-diperlihatkan/

0 komentar

Post a Comment