7 Anime Mirip Shigatsu wa Kimi no Uso, No. 1 Sangat Mirip

7 Anime Mirip Shigatsu wa Kimi no Uso


Jika kamu mengklik postingan ini tentu kamu sudah menonton Anime Shigatsu bukan? gue harap kamu udah move on dari kaori, but jika belum bisa move on that's normal. Jangankan kamu, gue juga butuh beberapa waktu untuk bisa melupakan scene saat Arima membaca surat terakhir Kaori.

So, untuk meredakan sedikit rasa kehilanganmu setelah menonton anime yang masterpiece tersebut. Kali ini gue akan memberikan list anime-anime yang memiliki kemiripan dengan Shigatsu wa Kimi no Uso. Jangan menaruh harapan terlalu tinggi terkait kemiripannya, tetapi gue yakin 7 anime dibawah recommended untuk kami.

Baik, langsung saja kita ke list. Check it out,

#1. Nodame Cantabile

Untuk memulai list ini, tidak jauh-jauh. Kita akan memulainya dengan anime yang bergenre sama dengan Shigatsu. Yap, musik khususnya Piano. Kedua anime sama-sama menampilkan tokoh utama/MC yang pendiam tetapi expert di bidang piano. Di anime ini sang tokoh utama bukanlah remaja layaknya Arima Kousei namun kepribadian mereka berdua bisa dikatakan hampir sama.

Nah sama seperti Kaori, chara ceweknya juga terbilang unik dan menyukai permainan piano sekaligus violin. Sang heroin sama seperti Kaori berhasil menginspirasi MC dengan kepribadiannya yang bercahaya. Pada akhirnya mereka berdua berhasil membuat duet musik yang luar biasa. Bukankah plot kedua anime mirip? so apalagi? download sekarang juga.

#2. Sakamichi no Apollon

Masih dengan anime bergenre musik, " Seorang violinist pernah berkata bahwa menukar tanda nada musik, kamu harus memahami hal lainnya, dan untuk mengerti hal lainnya. Dengan terhubungnya jiwamu dan detak jantungmu. Ini akan menjadi sebuah percakapan melalui instrument. Sebuah mukjizat yang menciptakan harmoni. Nah, di saat-saat seperti itu muskin berubah menjadi kata-kata"

Nah, dari penggalan kalimat itu kita bisa ambil kesimpulan bukan? kedua anime sama-sama bekerja dalam musik walau yang satu fokus ke musik klasik dan yang lainnya memilih jazz. Sang MC adalah pria culun berkacamata namun jenius dalam memainkan piano. Namun sang MC punya trauma dan tidak menemukan inspirasi hingga ia  bertemua dengan seseorang yang mengembalikan kecintaanya kepada music dan hidupnya.

Sama seperti Arima Kousei, sang MC juga sangat memaksakan diri untuk mempelajari musik dan karena itu pula ia kehilangan kemampuan untuk menikmati musik yang ia mainkan.

Oh ya, untuk masalah bumbu romantisnya, kamu akan tau jika menontonnya.

Baca juga Mari Tsutsui, salah satu waifu terimut

#3. 3-Gatsu no Lion

Beralih dari genre musik, kita menuju ke genre yang sedikit berbeda yaitu game tradisional jepang bernama Shogi. Dimana kemiripan keduannya? tentu saja di MC nya dong. Kedua MC sama-sama menghadapi masalah yang kompleks dengan masalah personal pula. Keduanya juga punya prinsip yang sama, " I could go on". Nikmati anime, show must go on....

#4. Plastc Memories

Mari sama-sama menuju ke masa depan dimana Android yang saat ini kamu pegang sudah berubah menjadi robot yang berbentuk manusia. Btw dimana kesamaanya?
  • Keduanya memiliki rom-com yang unik
  • Cerita yang berkembang juga dapat dikatakan mirip, tentunya dengan spesialis masing-masing
  • Keduanya berakhir dengan sebuah surat yang memorable
  • Heroin kedua anime sama-sama menangis ketika pertama kali bertemua dengan MC
  • Kedua chara sama-sama menyimpan rasa cuka yang rahasia, mereka berdua tidak saling mengetahui namun orang di sekitarnya mengetahui
  • dan di akhir episode kamu akan menemukan persamaan yang sebenarnya.


#5. White Album 2

Di kedua anime, musik punya andil besar dalam mengembangkan karakter dan romance-nya. Kedua anime juga dipenuhi dengan drama dan perasaan. Perbedaan mendasar adalah, White Album mengembangkan cerita yang serius sedangkan Shigatsu sering diselingi dengan komedi. Namun sama seperti Kaori, chara ceweknya sangat berbakat dalam memainkan musik.

Baca juga 9 Anime Mirip Masamune-kun no Revenge

#6. Piano no Mori

Seorang pianis muda yang jago main piano, terdengar mainstream sudah. Kedua MC mencari jati dirinya dengan musik. Keduanya juga sering diisi dengan musik klasik seperti chopin, mozart dll. Namun unsur yang paling mirip yaitu kesulitan sang MC untuk mengembangkan kemampuan memainkan pianonya saat masih kecil. 

Satu hal yang bisa gue katakan, Piano no Mori sangat disarankan untukmu yang ingin mendengarkan lebih banyak musik klasik seperti yang sering dimainkan oleh Arima Kousei.

#7. Chihayafuru

Mari buat simpel, Kousei sama dengan Arata dan Kaori sama dengan Chihaya. Sudahkah itu menjawab semua?

Kalau masalah perbedaan, Chiyafuru berpusat kepada seorang gadis yang energik yang ingin membawa orang-orang ke dalam dunianya, yap passionnya terhadap game tradisional Karuta. Sedangkan Shigatsu lebih kepada seorang laki-laki yang depresi dan berhenti bermain piano.

Mimin suka bagiamana keduanya mengembangkan passionnya. Dan satu lagi, cinta segitiga. Yap kedua MC sama-sama terjebak di dalamnya.

Ok, thats all. Jika kamu punya saran atau rekomendasi terkait post ini jangan sungkan untuk memberikannya di komentar. Salam Otaku,,,

0 komentar

Post a Comment