25 Anime romance terbaik dengan cerita setara drama korea




Jika kamu mengklik postingan ini sudah dapat dipastikan bahwa kamu adalah pecinta Anime romance bukan? gak usah ngelak deh, memang genre anime yang satu ini sudah sangat melekat di hati para otaku diluar sana. Nah, kebetulan kami punya rekomendasi nih, rekomendasi apaan min? ya rekomendasi Anime romance terbaik lah masak drama korea terbaik. Tapi jangan salah, anime dibawah sudah teruji di IPB dan ITB kami filter hanya yang terbaik saja dan bahkan ceritanya dapat setara dengan drama korea diluar sana. So jangan tinggalin postingan ini jika kamu tidak ingin tau apa saja anime romantis terbaik dibawah ini.


     Daftar Anime Romance Terbaik           


 Clannad After Story 


Clannad after story




Ok untuk membuka list ini kita akan mulai dari clannad ya, tenang2 mimin tau ni anime udah sangat mainstream namun gak enak rasanya kalau gak naruh ni anime di dalam list loh. Alasanya simpel kok karena menurut mimin nih anime merupakan anime romance masterpiecenya JUN MAEDA bro. Jun maeda? siapa? tanya sama mbah google sana. Btw Jun Maeda mah gampang banget buat orang nangis melaluai karyanya ,ntar ada lagi di bawah karya lainnya bro.




Sinopsisnya? yakin mau sinopsisnya? atau kamu baru pertama kali dengar anime komedi romantis sekolah ini? yaudah deh, noh mimin sediain sinopsisnya khusus untuk kamu penggemar anime yang masih newbie. Oh ya bicara masalah newbie or otaku kamu bisa lihat tingkatannya di postingan lama saya, Tingkatan Pecinta Anime.





  Sinopsis          


Cerita dimulai setelah Tomoya Okazaki dan Nagisa Furukawa lulus dari sekolah menengah atas. Bersama-sama, mereka mengalami rollercoaster emosional menuju kedewasaan. Karena tidak dapat memutuskan jalannya untuk masa depannya, Tomoya mempelajari nilai etos kerja yang kuat dan menemukan kekuatan dukungan Nagisa. Melalui dedikasi pasangan dan kesatuan tujuan, mereka mendorong maju untuk menghadapi masalah pribadi mereka, memperdalam hubungan lama mereka, dan menciptakan ikatan baru. Jadi bisa dikatakan bahwa untuk seri ini menjadi lanjutan kisah cinta antara mereka berdua, dan pastinya ada banyak kejutan di seri yang satu ini.




 Shigatsu wa Kimi no Uso 


Shigatsu wa Kimi no Uso




Ada disini yang tidak tau anime ini? jika ada berarti kamu belum sah dikatakan otaku sejati. Kenapa? apa urusan lo min? sabar-sabar woi, mimin bilang gitu karena anime ini cerita dan background musiknya sudah menyamai drama korea tarbaper loh. Dikarenakan anime ini juga bergenre Musik maka tak heran background musiknya sangat berkualitas tapi yang lebih membuat mimin takjub tak lain adalah pengembangan ceritanya bro. 



Well, tidak banyak anime diluar sana yang memiliki pengembangan cerita yang se menabjubkan anime yang satu ini. Bahkan penokohan di anime ini serasa kaya asli ditambah grafik anime yang lumayan membuat anime ini patut diacungi jempol kalau dalam masalah kualitas.



Untuk sinopsisnya mimin gak akan berikan lah, ntar apa lagi. So mimin sangat merekomendasikan anime yang satu ini untuk kamu pencinta anime romance yang memiliki cerita yang dalam.




 Guilty Crown 


Guilty crown



Anime ini sejatinya hanya dipenuhi oleh action, tak heran memang mengingat anime ini dibuat dengan genre utama action. Namun yang menarik dari anime ini sehingga mimin memasukkannya kedalam list ini adalah karena besarnya feel yang didapat ketika usai menontonnya. Kamu akan disuguhkan action yang berkualitas dan pengembangan cerita yang sangat pesat yang dapat membuatmu tak bisa berhenti menontonnya hanya dengan satu episode. Belum lagi si Inori yang juga merupakan salah satu waifu sejuta umat menjadi tokoh utama wanita di anime ini membuat anime ini sangat layak ditonton. Mimin anime yang satu ini merupakan salah satu anime romance action terbaik.



   Sinopsis       



Berlatar pada tahun 2039, menceritakan Jepang yang telah berada dibawah kendali sebuah organisasi multinasional yang disebut GHQ, akibat dilanda suatu virus tak dikenal sejak 10 tahun silam.

Sang tokoh utama, Ouma Shu adalah seorang anak 17 tahun yang tanpa sengaja memiliki kekuatan supernatural di tangan kanannya yang dapat mengekstrak alat atau senjata dari tubuh teman-temannya.
Kemampuan tersebut didapat Shu ketika ia bertemu dengan seorang penyanyi terkenal yang sangat digemarinya, Yuzuriha Inori — yang ternyata merupakan anggota kelompok gerilyawan yang disebut Undertaker.
Shu yang secara tidak sengaja mendapatkan kekuatan tersebut pun terpaksa bergabung ke Undertaker dan turut serta dalam melakukan perlawanan terhadap GHQ.

 

Sakurasou no Petna Kanojo 


sakurasou no petna kanojo



Jika kamu belum nonton anime yang satu ini mimin sarankan nonton segera deh, kenapa? tak lain karena cerita, karakter, grafik dll sudah sangat layak untuk dikatakan sebagai salah satu anime romance terbaik. Bukan tanpa alasan, mimin sudah banyak melihat review tentang anime ini dan tentu hasilnya sangat baik. Yang paling berkesan dari anime ini adalah anime ini berhasil memberikan amanat atau pesan hidup yang baik lewat diaolg dan penggambaran kondisi para tokohnya. Banyak Quotes yang sangat dalam dan keren berasal dari penuturan para tokoh. So kamu gak cuma dapat romantisnya tapi juga pelajaran hidup yang berharga dari anime ini. Dan tenang saja anime ini gak sad atau bad ending kok jadi gausah khawatir.




  Sinopsis      





Cerita dimulai saat Kanda Sorata yang harus pindah ke asrama Sakurasou karena memelihara kucing yang terlantar di asrama sekolahnya. Awalnya dia tidak mau pindah ke Sakurasou karena memiliki banyak penghuni yang aneh, tapi akhirnya dia mau untuk pindah karena terpaksa. Pada suatu hari Kanda Sorata diminta untuk menjemput seorang penghuni baru di asrama Sakurasou, dan  pada saat itulah, Kisah drama romance ini dimulai. Satu persatu memori terekam di asrama tua tersebut, walau penghuninya rada aneh tapi iulah sahabat terbaik kita. Semakin mereka terbuka dengan kita maka semakin erat pula persahabatan kita dengan mereka bukan?

 

Akagami no Shirayuki Hime 


akagami no shirayuki anime romance



Anime ini bisa dibilang versi jepangnya dari cerita putri salju. Walaupun banyak penyimpangan cerita tapi cerita awalnya tetap sama yaitu seorang gadis berambut merah yang di pinang oleh raja untuk menjadi selirnya. Karena tidak ingin menjadi selir sang raja yang juga terkenal raja yang bloon maka sang putri yang bernama Shirayuki pergi meninggalkan kerajaan Tanbarun.  Dia berhasil kabur dari kejaran penjaga kerajaan namun di hutan belantara dia bertemu dengan seorang pangeran. Disinilah cerita super romantis dimulai antara sang putri berambut merah dengan pangeran negeri sebelah.


Untuk cerita mungkin agak kurang menarik karena terlalu sederhana namun feelnya mimin jamin pasti dapat karena sudah banyak yang membuktikannya. So tunggu apalagi? segera download animenya sekarang juga.




 Kyoukai no Kanata 


kyokai no kanata



Bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Akihito Kanbara. Meskipun terlihat seperti siswa biasa, namun sebenarnya ia adalah manusia setengah Youmu yang kebal terhadap luka karena regenerasi tubuhnya yang cepat. Suatu hari, Akihito bertemu seorang siswi bernama Mirai Kuriyama yang tampak akan bunuh diri dengan melompat dari atap sekolah.



Akan tetapi, ketika Akihito mencoba menyelamatkannya, Mirai justru melompat kearah Akihito dan menusuk Akihito dengan pedang yang terbuat dari darahnya sendiri. Beruntung Akihito memiliki kekebalan tubuh yang dapat menyelamatkannya dari tusukan tersebut. Sejak saat itu, Mirai terus membuntuti Akihito dengan alasan ingin menjadikan Akihito sebagai objek latihan bertarungnya.


Alhasil, keseharian Akihito pun mulai diisi dengan keberadaan Mirai. Dari sinilah cerita Kyoukai no Kanata bergulir.




Tonari no Kaibutsu-kun  


Tonari no kaibutsu



Jika kamu ingin anime yang isinya full romance maka anime ini adalah pilihan terbaikmu. Dari segi kualitas maka anime ini sudah patut diacungi jempol hingga 4 jempol kalau ada. Apalagi karakter anime ini memiliki sifat yang bertentangan bagaikan api dan air sehingga dapat menghadirkan cerita yang mumpuni untuk mengubrak-abrik emosional penonton.



  Sinopsis      

Bercerita tentang Shizuku Mizutani, yang sama sekali tidak emosional dan juga terkenal dengan sikapnya yang dingin dan juga kepintarannya. Pada suatu hari Shizuku di suruh oleh gurunya untuk memberikan catatan kepada seorang siswa yang tidak pernah masuk ke sekolah yaitu Yoshida Haru. Haru adalah seorang yang memiliki emosi yang tinggi serta tidak segan-segan untuk melakukan kekerasan. Saat kedua sifat ini bertemu, maka mulailah kisah romance yang unik diantara mereka berdua, walaupun ceritanya agak alot, mereka berdua belajar untuk saling melengkapi dan juga mencari teman.


 Plastic Memories 


plastic memories


Apa yang kamu bayangkan jika kamu punya android yang bisa berbicara dah bahkan bentuknya menyerupai manusia? keren pastinya bukan? sama halnya dengan anime yang satu ini yang menceritakan dimana android di masa depan sudan bisa melayani manusia layaknya pembantu bahkan bisa menjadi teman hidup manusia. Nah diantara semua android itu ada namanya Isla yang juga merupakan android berbentuk perempuan. pertemuannya dengan Tsukasa sang tokoh utama menjadi pusat romance di anime ini. Namun sayang android yang juga disebut Giftia hanya dapat beroperasi dengan batas waktu sekitar 81.920 jam saja Atau sekitar 9 tahun 4 bulan saja. Di sisa waktu itulah mereka yang juga saling mencintai menghabiskan waktu dengan kenangan yang manis. 

Tentu anime ini tidak bisa dilewatkan begitu saja, bahkan pembuatan anime ini ada campur tangan orang indonesianya loh.

Baca disini kalau gak percaya



   Toradora!   




Anime lawas yang satu bisa dibilang merupakan salah satu anime romance dengan feel paling epic di masanya. Sejak dirilis 2009 lalu anime ini sudah banyak meninggalkan kesan yang mendalam bagi para penontonnya termasuk mimin sendiri. Dan yang lebih wownya lagi adalah anime ini juga ada Lolinya loh, coba bayangkan Loli yang mempunyai sifat Tsundere, sempurna bukan? wkwkw.


Secara keseluruhan anime ini sangat layak untuk ditonton dan kamu tidak akan menyesal karena pengembangan cerita yang ada di anime ini terbilang epic. Dan yang paling berkesan adalah anime ini memiliki penggambaran cerita yang hampir mendekati asli jadi kita seolah sendang menyaksikan langsung scene demi scene yang ada di anime ini





 Bokura wa Minna Kawaisou 


bakura wa minna kawaisou



Kalau kamu udah nonton Sakurasou no Petna Kanojo dan ingin menonton anime yang sejenis anime tersebut maka tak ada jawaban lain yang paling cocok kecuali anime yang satu ini bro. Kenapa? ya karena mulai dari latar, alur, hingga cerita hampir mirip. Kedua anime sama-sama bercerita tentang anak sma yang pindah ke kos-kosan yang penghuninya aneh. Jatuh cinta dengan penghuninya dan akhirnya jadian deh. Ya gitulah garis besar anime ini, namun komedi yang ada di anime ini termasuk komedi yang mencerdaskan dan kadang juga jorok. 


But, after all anime ini sangatlah mimin rekomendasikan kepadamu apalagi bagi kamu yang belum tau seperti apa sih hidup mandiri di kos. So, jangan tunda lagi selagi masih ada kuota wkwkwkw.




 Akatsuki no Yona 


akatsuki no yona



Biasanya mimin kurang suka dengan anime romance shoujo yang bernuansa sejarah dinasti gitu karena kurang serr aja karakternya tapi kalau untuk anime ini mimin buat pengecualian deh. Ituloh si Yona, kok bisa imut kali ya? ditambah sifatnya yang lucu membuat anime ini seakan mengatakan bahwa anime dengan tema sejenis ternyata seru. Dan bukan hanya karakternya, ceritanya pun terbilang sangat epic ditambah dukungan referensi sejarah jepang menjadikan anime ini banyak mendapat pujian dan permintaan akan season 2 oleh penggemarnya. Bahkan mimin masih berharap akan rilisnya musim keduan dari anime yang satu ini.



  Sinopsis          



Bercerita tentang Yona, putri tunggal kerajaan Kouka berambut merah yang terkenal manja dan kekanak-kanakan. Ia hidup dengan damai di istana bersama ayahnya, Raja Il, dan pengawalnya yang juga merupakan teman mainnya sejak kecil, Son Hak dari klan angin. Sejak kecil, Yona jatuh cinta kepada Su Won, sepupunya yang ramah dan ceria.

Namun di malam ulang tahunnya yang keenam belas, kehidupan Yona berubah total setelah ia menyaksikan Su Won membunuh ayahnya untuk mengambil alih tahta kerajaan. Sebagai saksi mata, Yona pun nyaris menjadi korban. Beruntungnya, Son Hak berhasil menyelamatkan dan membawanya keluar dari istana. Sejak saat itu, mereka berdua harus terus bersembunyi dari kejaran Suwon dan pasukan kerajaan. Insiden tersebut membuat Yona bertekad untuk membalaskan dendam ayahnya. Meskipun sebenarnya, Yona masih menyimpan perasaan cinta kepada Su Won.

Sword Art Online 


sword art online anime romance terbaik


Tampknya sangat mainstream memasukkan anime yang satu ini kedalam list, tapi biar list ini sempurna apa salahnya bukan?

Anime yang berlatar di masa depan dimana telah terciptanya suatu teknologi game masa depan (VRMMORPG) yang memungkinkan kesadaran pemainnya untuk dapat masuk ke dalam dunia virtual dengan menggunakan alat yang bernama Nerve Gear.

Dari segi cerita anime ini sudah sangat bagus dan beda dari yang lain, bahkan SAO adalah anime pertama yang memiliki ide terjebak di dunia game. Dilihat dari grafik dan animasinya pun dapat memanjakan mata kita yang menonton. 
Tapi dari semua kelebihan anime ini tentu romancenya lah yang menjadi daya tarik utama. Kisah cinta sepasang manusia yang dihubungi oleh data dan program membuat anime ini memiliki keunikan tersendiri dalam meracik scene romancenya.

Kirito atau dengan nama lengkap kirigaya kazuto dan asuna seakan sudah menjadi ikon yang simbolik dari game RPG yang ada di jepang saking terkenalnya anime ini.

Btw kalian masih butuh sinopsis? ga usah kali ya


Kimi ni Todoke


kimi no todoke

Pernah nonton film The Ring? ituloh film hantu yang hantunya bisa keluar dari tv. Hantu bernama sadako pasti sangat menyeramkan bukan? tapi di anime ini sadako itu imut loh bro.

Sang tokoh utama yang bernama Kuronuma Sawako menjadi bahan perbincangan teman sekelasnya karena tingkah dan namanya mirip hantu di film tadi. Sawako yang sebenarnya gadis yang polos telah disalahpahami sebagai orang pintar (sejenis dukun) oleh temannya sehingga dia dijauhi oleh teman sekelasnya. Akibatnya dia sering terlihat sendiri, kesendirian inilah yang membuat teman sekelasnya Kazehaya Shouta tertarik dan mulai berteman dengannya. Sejak itulah romance di anime ini dimulai.

Dilihat dari segi pandangan mimin nih anime romance school sangat cocok ditonton bagi kamu yang punya pengalaman nol besar dalam hal cinta. Kenapa? ya karena si cewek sadako Sawako ini punya kepolosan yang kelewatan.

Tapi tidak kemungkinan jika anime ini dapat dinikmati untukmu yang sudah berpengalaman bukan? barangkali kamu demen dengan cewek yang polos.


Gosick


gosick anime romance terbaik

Yakin mimin nih kamu belum nonton anime yang satu ini, beuhh ceritanya. Apalagi si Loli imut Victorique yang keimutannya sekelas dunia wkwkw. Sering kali anime ini membuat mimin jantungan karena kedua tokoh sering mengalami pertualangan yang membahayakan dan dapat mengancam nyawa mereka berdua. 

Mimin mah kurang suka jika karakter yang mimin suka mati apalagi jika dalam kondisi yang mengenaskan kaya di anime Akame ga Kill.

Tapi secara keseluruhan anime ini lumayan untuk kamu tonton dikala memiliki waktu senggang dan tidak ada rekomendasi anime lain.


  Sinopsis     

Mengisahkan tentang Kujou Kazuya, seorang siswa di St. Margueritta Academy yang berasal dari Jepang, dan satu-satunya orang Asia yang bersekolah disana.
Karena ia memiliki rambut hitam gelap dan mata hitam, para murid di sekolah tersebut menjuliknya “Kuroi Shinigami”…dan karena julukan tersebut, tidak ada satu pun orang yang mau berteman dengannya.
..Hingga suatu hari, di puncak perpustakaan St. Margueritta Academy, ia bertemu dengan gadis cantik & jenius bertubuh mungil (baca : loli) yang bernama Victorique.
Darisini lah cerita anime Gosick dimulai.
..Seiring berjalannya cerita, Kazuya & Victorique seringkali terlibat dalam rentetan petualangan penuh misteri yang tak jarang membahayakan nyawa mereka berdua.
Dan tanpa mereka sadari, petualangannya tersebut memunculkan kisah romansa diantara keduanya.

Sankarea


sankarea anime romance terbaik


Satu kata untuk anime ini yaitu UNIK, kenapa? masa tokoh utamanya si Chihiro Furuya suka banget dengan mayat hidup atau biasa disebut Zombie. Terus-terus saking sukanya sama zombie, kucingnya yang mati dia pikir bisa hidup kembali seperti layaknya zombie. Dan gilenya lagi nih anak ngadain percobaan di sebuah gedung tak terpakai untuk menghidupkan lagi kucingnya tersebut. Bloon kali ya? tapi bukannya mimin mau menertawakan malah mimin iri sama dia. Kenapa? 

Suatu hari saat dia sedang mengadakan percobaan di gedung tersebut dia malah ketemu dengan cewek super Bijing (cantik kali min). Mimin aja yang ganteng ini belum pernah pacaran lah dia yang otaknya rada korslet malah romantisan sama tuh cewek, gimana gak iri coba?

Pokoknya nonton aja dah anime satu ini, gak rugi kok

Zero no Tsukaima


zero no tsukaima anime romance


Kalau tadi ada anime yang pemeran utamanya agak mirip hantu di film The Ring maka anime yang satu ini suasananya yang mirip dengan film. Film apa min? film Harry Potter tentunya karena anime ini juga bergenre magic dan latar tempatnya juga agak mirip bahkan bajunya juga. Yang membedakan hanyalah soal dimensinya aja bro wwkwkw.

kalau menonton anime ini pasti dijamin ketagihan di 2 seson pertamanya bro, tapi mimin gak tau ya kalau 2 season selanjutnya soalnya anime ini punya 4 season yang tiap seasonnya berisi 12 episode dan beberapa ova.

Secara keseluruhan anime ini layak menjadi anime romance terbaik di masanya, dan perlu diketahui bahwa ZnT merupakan anime lawas yang grafiknya terbilang bagus dimasanya. So jangan khwatir dengan grafik apalagi ceritanya, mimin jamin ketagihan deh sama anime bertema serupa.


Amagami SS


amagami ss


Kalau mimin gak masukin nih anime kedalam list ntar pada koar-koar tuh fansnya haruka. Jadi harus masuk nih anime, so bagi yang belum nonton kudu nonton nih karena akan merasakan dasyatnya pengalaman dalam cinta bagi pemula.

Bahkan seluruh heroin yang ada di anime ini mimin suka, apalagi yang badannya slender dan anggota klub renang beuhh. Lupa mimin namanya tapi yang pasti tipe mimin banget tuh FC.

Perlu diketahui bahwa anime ini memiliki format yang agak berbeda dari anime yang lainnya yaitu format Omnibus. Jadi setiap 4 episode maka heroinnya akan berganti dan cerita pun akan direset kembali. Bagai mencicipi game kencan dengan rasa anime wkwkwkw. Jadi semacam anime romance harem terpisah gitulah.


Sukitte Ii na yo


sukitte ii na yo

Apa jadinya jika seorang gadis anti sosial ketemuan sama cowok tampan nan terkenal? disini kamu akan menemukan jawabannya dengan cerita yang terbilang mudah diikuti dan dicerna. Anime ini mengajarkan kita betapa hidup ini tidaklah selalu sempurna bahkan yang dianggap sempurna pun pasti memiliki keretakan di kehidupannya.



  Sinopsis      


Bercerita tentang seorang gadis bernama Mei Tachibana, dulunya dia adalah orang yang ramah dan memiliki banyak teman. Tapi karena sebuah kejadian membuat dia trauma sehingga  Mei menjadi tertutup dan tidak mau berteman lagi dengan siapapun. Disisi lain karakter utama laki-laki di anime ini bernama Yamato Kurosawa, seperti yang mimin bilang diatas dia adalah anak populer di sekolah dan ramah terhadap semua orang. Ketika semua orang mengabaikan Mei di sekolah, Yamato malah mendekati Mei dan memberikan dia nomor HP-nya. Dan dari sini kisah cinta mereka berdua dimulai, sungguh penuh seluk beluk cinta yang harus dilewati.



Spice and Wolf / Ookami to Koushinryou



spice and wolf


Dari semua anime romance yang mimin nonton mimin rasa anime inilah yang terbaik, kanapa? karena ceritanya sangat dalam tapi sekaligus ringan. Feelnya juga sangat terasa dan bahkan ketika mimin menulis postingan ini mimin masih teringat akan perjalanan mereka berdagang dari satu kota ke kota lain. 

Jujur anime ini memiliki cerita yang sangat menarik untuk diikuti, walaupun kamu kurang tau soal perdangangan dan ekonomi tapi suasana abad pertengahan yang menjadi latar anime ini benar-benar membuat anime ini seakan hidup di setiap scnenenya.

Secara keseluruhan anime ini adalah the best menurut mimin. Entah lain pendapat kalian tapi bagi yang belum nonton anime mimin sangat merekomendasikannya. Bukan tanpa alasan saya sangat merekomendasikannya, melainkan hati saya memanggil untuk menulis review terbaik untuk anime yang satu ini.

Suasana feel anime ini akan semakin terasa jika kamu mendengar ost anime tersebut, bahkan jika mimin dengar kembali ostnya entah kenapa jadi pengen nonton ulang selalu walau sekarang udah banyak tugas kuliah yang menumpuk.

After all, i do really need you to watch this one. Really you wont regret it but you'll be thank me later. So don't forget to wacth and replied your comment here after you've done with that masterpiece.


Isukkan Friend


Ishukkan Friend


Bagi yang masih pemula di dunia anime, anime yang satu ini mungkin kurang mengaum namanya. Tapi jujur anime ini mempunyai kualitas yang tak bisa di pandang sebelah mata bro. Berkisah tentang cewek yang merasa trauma pada saat dia kecelakaan sehingga dia tidak bisa mengingat sesuatu yang ada pada mingggu lalu.sesuai daengan judul animenya (baca ishukkan = seminggu), maka dia hanya bisa mengingat sesuatu hanya dalam jangka waktu satu minggu sehingga dia tidak ingin berteman dengan siapapun karena takut akan melupakan temannya tersebut. Namun suatu hari ada seorang laki2 yang mau menemaninya walau dia tau setiap minggu kenangan manis bersamanya akan ter-reset. Dari sinilah hari demi hari sang laki-laki melakukan berbagai cara agar si wanita sembuh dari traumanya. Perjalanan kisa romantis mereka tidaklah selalu mulus tapi yang pasti bahwa anime ini tidak akan berakhir bad ending kok.

Sebagai tambahan,ost ending lagu ini sangat sedih bro dan bahkan sudah mimin posting di artikel lagu anime tersedih sepanjang masa.


Nagi no Asukara


nagi no asukara


Anime ini sering dikenal sebagai anime NTR atau atau Netorare. Apaan NTR min? baca aja di link tadi biar ngeh. Intinya sungguh banyak peristiwa tikung dan ditikung di anime ini karena manusia selalu punya pilihan sejatinya. Bagi yang sudah nonton anime ini pasti ngerti betapa dalamnya dan betapa terasa feelnya anime ini hingga membuat mimin tidak bisa tidur semalaman memikirkan Indonesia anime ini.


Mimin sangat merkekomendasikan anime ini untuk kamu tonton, dan bukan rekomendasikan lagi melainkan kamu harus menontonnya. Ingat ya, Haruss!!


Untuk sinopsisnya kamu bisa baca di postingan lama mimin, noh dibawah linknya.


Tsukki ga Kirei


Tsukki ga kirei


Jujur mimin belum nonton nih anime, tapi melihat banyaknya review positif dan banyak juga yang merekomendasikan maka tak ada jalan lain selain memasukkannya kedalam list ini. Mungkin kamu mencari anime yang dapat membuatmu baper, berdasarkan review dari partner blog saya anime ini tingkat feelnya diatas rata-rata bro. Mimin juga punya rencana maraton anime ini tapi tidak punya banyak waktu tersisa sehingga ga jadi-jadi deh wkwkw.

Sinopsis? gak tau ah, yang pasti gue udah rekomendasikan nih anime untuk kamu nonton jadi sudah dipastikan anime ini adalah anime yang sudah difilter.


True Tears


True Tears



Siapa disini yang ngefans banget sama anime keluaran P.A Works? ya mimin tau kok alasannya karena P.A Works sudah banyak merilis anime yang bapernya minta ampun. Sebut saja charlote, Angel beats, Little Bustler dllnya. Bahkan kebanyakan anime P.A Works selalu bertengger di 50 besar anime terbaik menurut Myanimelist.

Balik lagi ke anime True Tears, seperti yang sudah dijelaskan diatas maka sudah sepatutnya kamu tau betapa bapernya anime True Tears ini. Bahkan dari judulnya saja yang kalau diterjemahkan berarti "Air mata sejati" sudah menjelaskan semuannya bukan?

Walau udah lama rilis, tepatnya 2008 lalu tapi tidak membuat kesan cerita yang dalam dari anime ini memudar. Jika kamu mencari anime yang dapat membuatmu hampa setelah menontonnya maka anime ini adalah jawabannya. Tidak lain karena besarnya aspirasi yang dituang sang penulis dan sang produser Junji Nishimura terhadap karyanya yang satu ini.

Tak ada kata lain selain baper untuk anime yang satu ini,

Jika kamu ingin mengetahui anime ini lebih dalam sebelum mendownloadnya maka klik postingan lama saya terkait anime yang setara drama korea satu ini.

Rekomendasi anime True Tears


Ao haru ride 


ao haru ride


Banyak kesan yang ditinggal anime ini, mulai dari grafiknya, kehidupan para tokoh, musiknya hingga ceritanya yang dalam di hati mimin dan para penonton lainnya pastinya. Bukan tanpa alasan, salah satu anime romance school terbaik ini sudah banyak membuat orang baper akan scene romantis antara Yoshioka Futaba dan Mabuchi Kou. Walau alurnya simpel tapi mudah dicerna, dan kesimpelan itulah yang membuat anime ini membekas di hati mimin.

Anime ini memiliki genre lengkap Romance, Drama, Comedy, School, Shoujou, Slice Of Life, dan merupakan anime yang cukup populer di kalangan penggemar anime.


  Sinopsis      



Bercerita tentang dua murid sma yang berjumpa kembali setelah sekian lama berpisah di masa smp mereka. Mereka berdua memiliki rasa saling suka namun keadaan seakan tidak memungkinkan untuk menyatukan mereka. Hal ini dipicu oleh kematian ibunya Mabuchi kou sang tokoh utama pria yang menyebabkan dia menolak untuk berhubungan dengan dunia sekitar bahkan dengan saudaranya sendiri. Seakan merasa bertanggung jawab, sedikit demi sedikit Futaba merubah sikap Kou yang dingin menjadi agak ramah.


Nijirro Days


nijirro days anime romance terbaik dan terromantis




Ok untuk menutup list kali ini mimin mau memperkenalkan anime yang satu ini, anime yang terkenal banyak cewek cantiknya ini tidak akan mimin lewatkan karena ada waifu mimin disini.

Anime ini mengisahkan tentang empat anak laki-laki yang merupakan empat sekawan yang sama sekali tidak memiliki klub sekolah apapun dan hanya bergaul dengan 4 sekawan ini saja. Kenapa mereka seperti ini? Berawal dari Natsuki, salah seorang dari 4 sekawan ini diputuskan oleh kekasihnya di hari natal dan mengalami trauma. Ketiga kawannya yang lain juga memiliki masalah cinta yang berbeda-beda, seperti ada yang merupakan seorang playboy dan tanpa ia sadari ia mencitai seseorang secara sungguh-sungguh setelah bertengkar dengan salah satu koleksi playboynya. Adapula yang memiliki sifat masokis. Ada pula yang merupakan seorang Otaku. Nah, keempat sekawan ini lebih memilih fokus untuk kehidupan cinta mereka ketimbang harus bergabung ke grup sana-sini.

Nah dengan 4 cowok tentu akan ada 4 cewek yang artinya menghasilkan 4 pasangan, dan tiap pasangan mempunyai cerita uniknya tersendiri. tiap pasangan menceritakan sebuah hubungan unik nan menarik. ada yang sudah asli berpacaran, ada yang masih terang – terangan saling menyukai tapi belum resmi, ada yang seperti kucing dan anjing. ada juga yang masih kode tapi gak sampai kodenya. hal tersebut membuat cerita ini menarik. tapi sayangnya anime ini adalah anime “setengah pendek” dengan durasi 15 menitan itu pun termasuk lagu pembuka dan penutup, membuat anime ini terasa tanggung rasanya bila hanya menjadi anime setengah pendek begitu.



Waifu mimin di curi!!!!


Anime ini sangat-sangat cocok untuk menjadi referensi untuk para wibu yang ingin mengetahui cara pdkt yang benar. Kenapa? Karena semua karakter di anime ini walaupun memiliki masalah tersendiri di bidang percintaan namun mereka berhasil menyelesaikannya.

Ok sekian pos Anime Romancenya, tetap kunjungi blog sederhana ini dan jangan lupa share karena berbagi itu indah. Jika ada anime yang kamu sukai tapi tidak tercantum di dalam list jangan sungkan untuk mengajukannya di komentar. Mimin selalu siap dikritik dan menerima semua saran yang membangun.

19 komentar:

  1. sakurasou, plastic memories, sao, gosic memang bagus!
    yg lain ada sih beberapa di harddisk external tapi belum sempat nonton :D
    nice posting!

    https://febriansyah.id

    ReplyDelete
  2. Ijin nitip gan ...
    Mungkin ad yang mau cari anime romance lainnya ...

    http://anime3312.blogspot.co.id/2018/03/daftar-dan-rekomendasi-anime-romance-di.html?m=1

    ReplyDelete
  3. gambarnya true tears salah tuh.. itu gambarnya Hanasaku Iroha.. membenarkan saja :D

    ReplyDelete
  4. eh ya ya? mungkin gabungan kedua anime kali ya? sori gue hanya terpaku sama satu karakter (noe) btw, thanks Exion Kaiser

    ReplyDelete
  5. Banyak dari sekian anime yang admin sebutin endingnya ane kurang suka karena gantung,sad tp bagus min dan ada beberapa anime yang ane belum tau

    ReplyDelete
  6. Banyak dari sekian anime yang admin sebutin endingnya ane kurang suka karena gantung,sad tp bagus min dan ada beberapa anime yang ane belum tau

    ReplyDelete
  7. Enggak rela dibilang setara dg drama korea. Ini diatas drama korea, masih terlalu cepat 10 tahun bagi korea untuk menyamai jepang

    ReplyDelete
  8. Ya benar tu gan, anime mencakup semua gan, gue juga banyak dapat pelajaran hidup dari menonton anime.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. download juga lagunya sekalian biar luka lama terbuka kembali :v , ditunggu kunbalnya ^_^

    https://www.yumeost.club

    ReplyDelete
  11. anu bang bisa di tambah daftar anime isekai dan fantasi daftarnya si bagus tapi udah banyak yang tau saya udah otaku 3 tahun jadi banyakan uad a saya tonton dan makasi rekomennya bang

    ReplyDelete
  12. clannad dan clannad after story juga sudah ane post batch nya https://movie-anime-drama.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. thanks infonya gan, kebetulan ane lg cari anime china terbaik

    ReplyDelete
  14. Excellent content. I have bookmarked your website. Greetings Monica

    ReplyDelete